MAKASSAR – Tim safety riding Astra Motor (Asmo) Sulsel menyambangi SMK Tri Tunggal 45 Makassar untuk menggelar edukasi #Cari_Aman, Senin (28/3/2022).

Edukasi generasi #Cari_Aman ini melibatkan 80 siswa jurusan Teknik Sepeda Motor dan Mesin. Seluruh siswa sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian materi yang disampaikan oleh Safety Riding Instructor Asmo Sulsel Abdul Kadir.

Para siswa mendapat materi seperti teknik pengereman, berkendara saat hujan, hingga mengenal lebih dekat aturan lalu lintas.

Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal 45 Makassar Aharuddin mengatakan, kegiatan ini sangat memberi dampak positif karena menjadi salah satu kegiatan dalam upaya terhadap anak bangsa agar terhindar dari risiko kecelakaan berkendara yang saat ini jumlahnya masih cukup tinggi.

“Mengusung tema mewujudkan generasi cari aman, kegiatan edukasi ini sangat berguna untuk memupuk kesadaran berkendara yang baik dan benar kepada siswa,” kata Aharuddin.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Asmo Sulsel yang telah hadir dan memberi kesempatan kepada siswa untuk belajar berbagai materi keselamatan berkendara.