Mendagri Beri Tugas Khusus 7.266 Camat di Indonesia – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Mendagri Beri Tugas Khusus 7.266 Camat di Indonesia

  • Bagikan
Mendagri Tito Karnavian. (ist)

JAKARTA – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Camat dalam mendukung penanggulangan pandemi Covid-19 2022 digelar secara hybrid di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (1/4/2022).

Agenda tersebut mengambil tema “Sinergitas Camat dalam Penyelesaian Isu-isu Strategis Pemerintahan di Wilayah”.

Mendagri Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan, pelaksanaan agenda ini sebagai momentum penting dan strategis dalam penanggulangan pandemi Covid-19 bersama seluruh camat di Tanah Air.

“Jumlah camat memang tidak sedikit, 7.266, inilah angka yang besar. Menunjukkan besarnya bangsa ini, negara dengan populasi nomor empat terbesar di dunia, 270 juta dan terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote,” katanya.

Baca Juga  Kiat IKA Smada 2005 Kurangi Kesusahan Warga di Tengah Covid-19

Tito memaparkan, kondisi pandemi yang berlangsung selama dua tahun ini mengalami penurunan. Presiden Joko Widodo telah mengambil langkah yang tepat dalam penanganan pandemi, termasuk para kepala daerah, camat, hingga kepala desa yang menjadi pelaku sejarah pandemi Covid-19 ikut bersinergi dan berperan terhadap capaian tersebut.

“Kita belajar dari pengalaman, trial and error, mencoba, gagal, mencoba, berhasil, dan seterusnya. Trial and error, trial and success. Nah, kita melihat bahwa dengan data-data yang ada sekarang, kasus konfirmasi 3 ribuan 4 ribuan, itu relatif aman. Ingat bahwa negara kita adalah negara nomor 4 terbesar di dunia, 270 juta. Makin besar populasi semakin sulit pengendalian Covid,” jelasnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan