Dibiayai Jerman, Seberapa Canggih Gedung Academic Health Center RSTPN Unhas ? – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Dibiayai Jerman, Seberapa Canggih Gedung Academic Health Center RSTPN Unhas ?

  • Bagikan
Soft launching Gedung Academic Health Center RSPTN Unhas. (ist)

MAKASSAR – Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri (RSPTN) Universitas Hasanuddin (Unhas) melakukan soft launching Pengembangan Gedung Academic Health Center, Selasa (5/4/2022).

Soft launching dihadiri Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Palubu, Direktur Sumber Daya Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Dr Mohammad Sofwan Effendi, Direktur Utama RSPTN Unhas Dr dr St Maisuri Tadjuddin Chalid, Kepala Project Implementation Unit Prof Indrianty Sudirman, dan Pimpinan PT. Hutama Karya.

Kepala Project Implementation Unit (PIU) Prof Indrianty Sudirman menyampaikan, bahwa penyelesaian gedung Gedung Academic Health Center merupakan salah satu dari lima komponen pekerjaan yang dibiayai oleh Kreditanstalt für Wiederaufbau (KfW) Jerman untuk proyek pengembangan RSPTN Unhas.

Baca Juga  Geruduk Kantor DPRD Sulsel, Mahasiswa Tegas Tolak Perpanjangan Kontrak PT Vale

Gedung Academic Health Center RSPTN Unhas berfungsi sebagai fasilitas pusat pendidikan dan keterampilan klinik terpadu Medical Rehabilitation Center, Trauma Center, yang akan dilengkapi ruangan fungsional. Masih akan ada penambahan perlengkapan alat medis tahap dua untuk kebutuhan lima layanan unggulan, serta akan dirampungkan project pengerjaan lainnya.

Rektor Unhas Prof Dwia mengapresiasi seluruh kinerja tim RSPTN Unhas bersama para mitra terkait yang bersinergi untuk penyelesaian tahap konstruksi bangunan.

Baca Juga  FKG Unhas Jajaki Kerja Sama Pemkab Takalar, Ini Sasarannya

“Terima kasih kepada kementerian yang telah memfasilitasi kami sehingga RSPTN Unhas mendapatkan dukungan pendanaan oleh KfW Jerman. Kami juga berterima kasih kepada Rektor Unhas pada masanya yang telah menginisiasi pembangunan RSPTN Unhas,” kata Dwia

Sebagai pimpinan universitas, Dwia berharap, RSPTN Unhas dapat membuktikan eksistensinya sebagai pusat pelayanan kesehatan, pendidikan, dan penelitian dengan memiliki kualitas pelayanan kesehatan yang didukung dengan perpaduan peralatan medis terlengkap dan lebih canggih.

Temukan Kami:
  • Bagikan