Pesan Hari Kartini dari Dokter Resti: Selamat Menikmati Kebebasan – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pesan Hari Kartini dari Dokter Resti: Selamat Menikmati Kebebasan

  • Bagikan
Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Penunjang dan Pendidikan RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone, dr. Hj. Resti Elvira Sarlim, MARS.

BONEPOS.COM, GOWA — 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Lantas, bagaimana cara memaknai Hari Kartini di masa kini?

Diketahui bahwa RA Kartini merupakan salah satu tokoh perempuan yang dikenal sebagai sosok pahlawan bagi kaum Hawa.

Bukan tanpa alasan, Kartini memiliki jasa dalam memperjuangkan hak-hak perempuan dalam menyetarakan perannya dengan laki-laki menjadi kisah yang tak lekang oleh waktu.

Baca Juga  Buka Puasa di Bone, Nurdin Halid Ingin Eratkan Tali Silaturahmi

Hal ini pun sangat dipahami Wakil Direktur (Wadir) Pelayanan Penunjang dan Pendidikan RSUD Tenriawaru Kabupaten Bone, dr. Hj. Resti Elvira Sarlim, MARS.

“RA Kartini adalah sosok pejuang emansipasi wanita. Berkat perjuangan Kartini, perempuan saat ini sudah memiliki kecerdasan dan tidak hidup lagi terbelenggu oleh tradisi lama,” jelas Resti Elvira, kepada Boneposcom, Kamis (21/4/2022).

Baca Juga  Persiapan Ikuti FTBI, Disdik Bone Gelar Lomba Bahasa Daerah Bugis

Istri Kepala Bappeda Kabupaten Bone ini melanjutkan, dengan buah perjuangan yang dilakukan Kartini, perempuan harus mampu menunjukkan kontribusi terbaiknya.

“Selamat menikmati kebebasan menempuh pendidikan dan semua bidang lainnya. Selamat Hari Kartini,” ujar dokter Resti. (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan