Warga Rampi Ancam Pindah ke Poso karena Infrastruktur Buruk, Gubernur Janji Anggaran – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Warga Rampi Ancam Pindah ke Poso karena Infrastruktur Buruk, Gubernur Janji Anggaran

  • Bagikan
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. (foto/ist)

BONEPOS.COM, LUTRA – Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman merespons rencana warga Kecamatan Rampi, Luwu Utara, yang mengancam pindah ke Poso, Sulteng.

Warga Rampi sebelumnya bergotong royong membuka jalan untuk akses ke pindah domisili ke Poso lantaran infrastruktur di daerahnya buruk.

Mereka kecewa lantaran janji pemerintah, khususnya Bupati Lutra Indah Putri Indriani tak kunjung direalisasikan soal perbaikan infrastruktur.

Di HUT Lutra ke-23, Kamis (12/5/2022), Andi Sudirman mengatakan, akan mengalokasikan anggaran untuk pembukaan lahan di Rampi.

Baca Juga  Kerja Pemprov Sulsel: Stunting Turun Signifikan

“Kita sudah mendengarkan keluhan masyarakat Rampi. Kenapa mau pindah? Kita pelan-pelan InsyaAllah tangani. Ini kewenangan kabupaten. InsyaAllah, kita akan lakukan pembukaan lahan. Melalui bantuan keuangan provinsi,” kata Sudirman.

Menurutnya, sebelum dilakukan pengaspalan jalan, perlu perencanaan yang baik. Ia pun meminta bupati untuk menyiapkan desain perencanaan untuk penanganan jalan di Rampi.

“Saya lihat kalau kita langsung aspal, membangun tidak dengan perencanaan yang baik, maka akan setengah mati melakukan perbaikan-perbaikan lagi. Jadi kita harus ada perhitungan yang baik,” ujarnya.

Baca Juga  SEA Games 2021: 12 Atlet Sulsel Sumbang Medali untuk RI, Andi Sudirman Bangga

Diketahui, Warga Kecamatan Rampi, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) ramai-ramai mengancam hendak pindah ke Kota Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Ancaman itu sebagai bentuk kekecewaan karena kondisi ruas jalan yang tak diperhatikan pemerintah setempat.

Apalagi Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pernah menjanjikan soal pembangunan infrastruktur pembangunan di Desa Rampi, Kecamatan Rampi. Mereka pun menagih janji Bupati Lutra dua periode itu.

Temukan Kami:
  • Bagikan