5 Fakta Unik Pernikahan Bocil di Wajo, Nomor 2 Bikin Syok – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

5 Fakta Unik Pernikahan Bocil di Wajo, Nomor 2 Bikin Syok

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Kisah pernikahan dua bocil yang masih duduk di bangku SMP menggemparkan warga Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pernikahan dini sejoli usia belia itu pun viral di media sosial. Pengantin pria diketahui bernama Muhammad Ferdi 14 tahun. Dia mempersunting kekasihnya Nikma Sari Saskia, 15 tahun.

Sebelumnya, foto-foto dan video pernikahan bocah ini yang beredar di Instagram, Senin (23/5/2022). Terlihat mempelai pria mengenakan baju pengantin khas Bugis berkelir hijau.

Sama dengan pengantin pria, pengantin perempuannya juga mengenakan baju pengantin dengan warna senada plus riasan Bugis yang menawan.

Baca Juga  VIDEO: Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Rebut Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Berikut inilah fakta-faktanya

1. Masih Pelajar SMP

Kedua pengantin ini diketahui masih sama-sama duduk di bangku SMP. Pernikahan mereka berlangsung di Pallae Kelurahan Wiringpalannae, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Minggu (22/5/2022)

2. Sudah Lama Pacaran

Muhammad Aris keluarga mempelai perempuan menceritakan, pasangan yang menikah muda ini sudah lama menjalin hubungan asmara alias berpacaran. Keluarga sepakat menikahkan mereka meski tergolong di bawah umur guna menghindari hal-hal negatif.

“Ferdi dan Nikma Sari sudah lama menjalin hubungan, kedua orang tua sepakat untuk menikahkan anaknya agar terhindar dari hal-hal negatif,” ujarnya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga  Video: Unhas Bongkar Praktik Percaloan SBMPTN, Mau Lulus Bayar Rp 250 Juta! Sekuriti Terlibat

3. Mahar Uang Rp35 Juta

Ferdi mempersunting Nikma dengan mahar seperangkat alat salat serta uang tunai Rp35 juta. “Maharnya ada uang Rp35 juta dan seperangkat alat salat,” ucap Aris.

4. Pakai Baju Adat Bugis

Pernikahan keduanya dilangsungkan menggunakan adat Bugis Wajo dengan disaksikan kedua belah pihak orang tua bersama keluarga dan masyarakat.

5. Viral di Media Sosial

Foto-foto dan video pernikahan kedua bocah itu beredar di Instagram, Senin (23/5/2022). Keduanya pun viral di media sosial dan menjadi perbincangan netizen.

Lihat video selengkapnya di sini. SC (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan