Aksi Kejar-kejaran, Nelayan Malaysia Ditangkap KKP di Curi Ikan di Laut Sulawesi – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Aksi Kejar-kejaran, Nelayan Malaysia Ditangkap KKP di Curi Ikan di Laut Sulawesi

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menghentikan aksi nelayan Malaysia yang melakukan pengeboman ikan di Wilayah Pengelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPPNRI) 716 Laut Sulawesi.

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin menjelaskan, aksi pengebom ikan berhasil dihentikan oleh petugas PSDKP Nunukan pada saat patroli di wilayah perairan Laut Sulawesi.

Penghentian tersebut diwarnai aksi kejar-kejaran antara aparat Indonesia dengan para pelaku.

Baca Juga  Video: Viral! Pengemudi Pajero Ugal-ugalan Lalu Gampar Pengemudi Mobil Lain

“Berdasarkan informasi awal, tiga orang nelayan asal Malaysia ini diduga menangkap ikan di wilayah perairan Laut Sulawesi dengan menggunakan bom,” terang Adin, Sabtu (21/5/2022).

Adin menuturkan, perahu atau long boat yang diawaki oleh ketiga nelayan ini sempat melarikan diri saat bertemu dengan speed boat petugas.

Aksi pengejaran sempat berlangsung kurang lebih selama 15 menit hingga speed boat milik petugas PSDKP Nunukan berhasil menghentikan perahu pelaku.

Baca Juga  VIDEO: Dikira Akan Takluk Cepat, Ukraina Ternyata Mampu Melawan Rusia

Adin menyampaikan bahwa ketiga tersangka berinisial JL, PJ, dan MJ selanjutnya dibawa ke kantor Satuan Pengawasan SDKP Nunukan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Adin memastikan bahwa ketiga tersangka akan diberikan sanksi sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan.

Lihat video selengkapnya di sini. SC (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan