BONEPOS.COM, JAKARTA — Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni, sarat akan makna yang sangat penting.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi V DPR RI Fraksi Gerindra, Andi Iwan Darmawan Aras, Rabu (1/6/2022).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel ini berpesan agar peringatan Hari Lahir Pancasila tidak dilewatkan begitu saja. Sebaliknya, sebagai momentum refleksi bersama dalam menguatkan rasa persatuan dan kesatuan terhadap bangsa Indonesia.

“Jadi Hari Lahir Pancasila ini diperingati bukan hanya dimaknai dengan mengikuti upacara saja. Tetapi, lebih dari itu, ada nilai-nilai penting yang harus dipahami dan kita lestarikan bersama. Apa itu, nilai semangat menjaga semangat persatuan dan kesatuan,” tutur lelaki yang memiliki akronim AIA, Rabu (1/6/2022).

Maka dari itu, AIA yang juga Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel, pada peringatan Hari Lahir Pancasila ini mengajak seluruh elemen masyarakat dimana pun berada untuk membangun negeri dengan memperkuat kolaborasi.

“Semangat kebersamaan, semangat persatuan dan kesatuan ini harus benar-benar diimplementasikan dalam kehidupan nyata. Bukan hanya lewat kata, tetapi diwujudkan melalui tindakan,” kunci AIA. (*)

Penulis: Tim