Bukan TP, DPP Pilih IAS Ketua Pemenangan Airlangga Hartarto di Sulsel – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Bukan TP, DPP Pilih IAS Ketua Pemenangan Airlangga Hartarto di Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Sulawesi DPP Golkar Muhidin M Said menyambut baik kembalinya Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ke beringin rindang.

Muhidin menilai mantan Wali Kota Makassar periode 2004-2014 itu masih punya ketokohan yang kuat di Sulsel.

“Saya sebagai ketua pemenangan pemilu wilayah Sulawesi menyampaikan terima kasih dan ucapkan selamat Pak Ilham kembali ke kuning,” kata Muhidin saat dihubungi Kamis (2/6/2022).

Muhidin mengatakan kembalinya IAS menambah energi dan kekuatan Partai Golkar.

Golkar punya asa memenangkan pemilu legislatif dan Airlangga Hartarto calon presiden 2024.

Apalagi IAS pernah memimpin DPD I Golkar Sulsel bertarung pemilu legislatif 2009.

Saat itu IAS menjabat Plt Ketua DPD I Golkar Sulsel menggantikan Amin Syam. IAS membawa Golkar mempertahankan dominasi di Sulsel.

Golkar meraih 8 kursi DPR RI di Sulsel, serta 18 kursi DPRD Sulsel.

“Pak Ilham ini menambah energi Golkar memenangkan event politik 2024. Ini tambah energi kawan-kawan lebih semangat lagi. Pak Ilham ini tokoh yang punya pengalaman politik memenangkan Golkar di Sulsel 2009. Cukup berhasil saat itu dan sekarang kembali,” katanya.

Baca Juga  Kemendagri Warning Kepala Daerah, Ini Isinya

“Makanya kami dengan senang hati menyambut dengan penuh suka cita,” katanya.

Mengundang Airlangga Hartarto

Muhidin berencana memberi IAS amanah sebagai Ketua Relawan Pemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto di Sulsel dalam waktu dekat. Bukan Taufan Pawe (TP).

Bagi Muhidin, IAS masih punya ketokohan kuat di Sulsel. Kehadirannya menambah kekuatan Partai Golkar.

“Kami minta beliau jadi ketua relawan pemenangan Golkar wilayah Sulsel untuk pileg dan pilpres. Jadi relawan khusus pemenangan,” katanya.

Muhidin berencana mengundang Ketua Umum Airlangga Hartarto datang langsung ke Makassar mengukuhkan IAS sebagai ketua relawan.

Pengukuhan itu akan digelar dengan seremonial khusus di Makassar.

“Kita akan melapor dulu kepada ketua umum, kapan ada waktunya datang ke Makassar. Kalau beliau tidak bisa hadir mungkin saya saja sama Pak Erwin Aksa,” katanya.

“Jadi setelah acara kemarin, kami akan buatkan acara formal khusus untuk memberikan tugas kepada pak Ilham sebagai ketua relawan resmi dari Golkar,” lanjut Muhidin.

Baca Juga  Tinjau Pembangunan Masjid Terapung BJ Habibie, Ini Harapan Taufan Pawe

Anggota DPR RI itu menilai, kembalinya Ilham ke Golkar jadi kabar gembira karena menambah kekuatan beringin.

“Ini sebuah kehormatan menambah energi baru partai Golkar. Menambah semangat baru partai Golkar memenangkan pemilu 2024. Kita yakin kita percaya kehadiran pak Ilham itu sangat luar biasa, pengaruhnya sangat luar biasa,” katanya.

Muhidin mengatakan sejatinya ikut diundang dalam halalbihalal dan silaturahmi kader Golkar dan relawan Airlangga Hartarto di Hotel Four Points By Sheraton Jalan Andi Djemma Makassar Minggu (29/5/2022) lalu.

Ia awalnya ingin ikut hadir menyambut kembalinya IAS. Akan tetapi ia harus mempersiapkan diri memimpin rapat bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati di DPR RI pada Senin (30/5/2022).

“Saya belum bisa hadir karena ada agenda pembahasan pokok-pokok APBN 2023 makanya belum bisa hadir. Senin pagi-pagi saya pimpin rapat bersama menteri keuangan. Acara ini punya siklus keuangan yang tidak bisa ditunda karena menyangkut kerangka ekonomi makro,” katanya. (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan