IAS Keliling Luwu Raya-Ajatappareng, Asa Taufan Pawe Maju Pilgub Terganggu – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

IAS Keliling Luwu Raya-Ajatappareng, Asa Taufan Pawe Maju Pilgub Terganggu

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Kehadiran Ilham Arief Sirajuddin kini jadi pesaing Wali Kota Parepare Taufan Pawe maju calon Gubernur Sulawesi Selatan 2024.

IAS punya modal pengalaman Pilgub Sulsel 2013 melawan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang Jilid II).

Saai itu IAS-Azis Qahhar Mudzakkar meraih 1,7 juta suara.

Kehadiran IAS di tubuh beringin rindang bisa mengganggu asa Taufan Pawe maju calon Gubernur Sulsel 2024.

Apalagi IAS dapat dukungan Wakil Ketua Umum DPP Golkar HAM Nurdin Halid.

Baru dua Minggu gabung Golkar, IAS gass pool keliling Sulsel. Ia mendatangi wilayah Selatan, Ajatappareng hingga Luwu Raya.

“Saya jalan ke daerah, itu menemui dan silaturahmi relawan saya di Pilgub 2013. Pilgub itu tergantung hasil pemilu, saya fokusnya menangkan pemilu dan pilpres. Saya ke daerah hanya ketemu relawan, saya tidak pernah bicara ke kader Golkar bicara Pilgub,” katanya.

“Tapi ada orang-orang yang mau jadi calon gubernur ketakutan, karena saya sudah jalan, padahal saya jalan untuk ketemu relawan, ternyata ada orang ketakutan karena belum ada relawan Gubernurnya,” lanjutnya.

IAS dikabarkan akan didapuk sebagai Ketua Relawan Pemenangan Golkar dan Airlangga Hartarto untuk wilayah Sulsel. Hanya saja, tugas resmi ini belum dikantongi wali kota Makassar 2004-2014 itu dari DPP Golkar.

Baca Juga  Makassar Tuan Rumah HUT MKGR Ke-62 Tahun, TP: Ini Penghargaan

Hal ini membuat mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai presiden tanpa melibatkan secara terbuka struktur partai Golkar di wilayah Luwu Raya-Ajatappareng, 6-9 Juni 2022. “Insya Allah polanya pasti berbeda ketika sudah ada tugas resmi dari partai,” aku IAS kepada wartawan di Makassar, Minggu, 11 Juni 2022.

Dalam roadshow tersebut, IAS menemui sejumlah kader muda dan senior Partai Golkar untuk mendapat masukan terkait rencana sosialisasi Airlangga ketika sudah mengantongi SK. Tokoh Golkar daerah yang ditemui secara khusus itu antara lain Bau Rum di Barru.

Secara marathon, IAS menemui tokoh Golkar Luwu Timur seperti legislator Lutim Mahading dan Badawi Alwi. Juga secara khusus menyambangi dedengkot pemenangan Golkar di Towuti, Haji Hatta. Haji Hatta adalah pejuang Golkar yang selalu menjadi kunci dan berkontribusi besar bagi kemenangan Golkar di Lutim.

Lalu di Luwu Utara, IAS secara khusus menyambangi tokoh Golkar Lutra, Andi Arifin Junaidi yang akrab disapa Arjuna. Diskusi tentang pemenangan Airlangga juga menjadi topik utama, di kediaman Arjuna, di Kota Masamba.

Baca Juga  Bicara Dari Hati, TP Ajak Kader Tana Toraja Satu Meja

Pertemuan dengan tokoh Golkar juga berlanjut di Palopo. Secara khusus IAS menemui Ketua Golkar Palopo, Andi Rahmat Masri Bandaso. RMB secara khusus mengusulkan sejumlah model untuk mendongkrak pengenalan Airlangga Hartarto di Kota Palopo.

Di luar kader Golkar, IAS juga memperkenalkan diri sebagai kader Golkar dengan misi pemenangan partai dan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Di antaranya di kediaman tokoh masyarakat Sorowako, Opu Baso Mappaware, di kediaman tokoh masyarakat Wasponda H Suaib yang akrab disapa Garuda, dan di kediaman pengusaha ekspedisi darat di Masamba, Haji Nurdin.

Bahkan, dalam Dialog Bersama Masyarakat Pitumpanua, Wajo, di Siwa, di hadapan tokoh masyarakat, kelompok-kelompok petani, pekebun, dan nelayan, IAS menjelaskan sejumlah terobosan Airlangga Hartarto sebagai menteri koordinator bidang perekonomian.

IAS mengaku, roadshow Luwu Raya-Ajatappareng ini menyimpulkan pentingnya mempercepat kerja-kerja pemenangan Airlangga Hartarto lewat pembentukan relawan-relawan di daerah.

“Setelah terbentuk, sisa menjaga agar relawan di luar struktur tersebut bisa sinergis dengan struktur partai,” tegas IAS. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan