Pengurus DPD Permas Papua Dilantik, Deng Ical: Dimana Tanah Dipijak Disitu Langit di Junjung – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pengurus DPD Permas Papua Dilantik, Deng Ical: Dimana Tanah Dipijak Disitu Langit di Junjung

  • Bagikan

BONEPOS.COM, PAPUA – Ketua Umum DPP Persatuan Masyarakat Selayar (Permas), DR Syamsu Rizal Mi, secara resmi melantik pengurus DPD Permas Papua, di Hotel Hom, Tana Hitam, Abepura, Selasa (21/6/2022).

Dengan nuansa budaya Selayar dan Papua, pelantikan ini saksikan oleh Wakil Bupati Selayar, Syaiful Arif dan Staf Ahli Gubernur Papua, Elsye P Rumbekwar.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Uncen, Prof Akbar Silo, Rektor Muhammadiyah Jayapura Prof Pratikno, Wakil walikota Jayapura 2020 H Rustam dan perwakilan paguyuban dan Kerukunan nusantara

Diantara dari Kerukunan Jawa Madura, Nusa Tenggara, Buton, Manado, Ternate, Minangkabau, Batak dan Kerukunan asal Sulsel diantaranya Kerukunan Keluarga Luwu, Pangkep, Jeneponto, Sidrap, Toraja, Bone, Sinjai, Soppeng dan Takalar serta DPW dan DPC KKSS Jayapura dan se Papua.

Pelantikan ini tetap mengikuti sesuai aturan pemerintah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi booster covid 19, hal ini sebagai wujud komitmen Permas untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Baca Juga  Kafilah Kepulauan Selayar Diminta Giat Tanamkan Nilai Alqur'an di MTQ XXXII Bone

Pelantikan Ketua DPD Permas Papua, H Supriadi Laling bersama Ketua Harian H Syaharuddin bersama seluruh jajaran pengurus tampak meriah dan komplet karena dihadiri 200 pengurus.

Dalam sambutan Deng Ical sapaan karib Ketua Umum DPP Permas mengingatkan
pada kepengurusan DPD Permas Papua untuk menjadikan momentum pelantikan yang luar biasa ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kontribusi terbaik untuk kampung Selayar dan daerah tempat kita berkarya Papua terkhusus Jayapura.

“Dimana tanah dipijak di situ langit dijunjung,” ujar Wakil Wali Kota Makassar 2014-2019 ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Selayar Syaiful Arif, berpesan untuk tidak meninggalkan karakter to Silajara yang a’bulo sipappa a’munte sibatu.

“Selalu saling mengingatkan dan bekerjasama untuk bisa produktif,” pesannya.

Sementara Staf Ahli Gubernur Papua Elsye P Rumbekwar, yang mewakili Gubernur, menyampaikan salam hormat untuk warga Selayar dan seluruh jajaran Permas.

“Anda semua yang tinggal di sini, cari hidup di tanah Papua adalah warga Papua yang berasal dari Selayar. Kita semua bersaudara karena Papua sudah terbuka untuk saudara saudara dari seluruh Indonesia terutama dari Selayar,” tuturnya.

Baca Juga  Identifikasi Permasalahan Imbas Kenaikan BBM, Polres Selayar Gelar FGD

“Jangan lupakan itu. Ambil peran dan ayo bergandengan tangan membantu membangun Papua,” tambahnya.

Ketua DPD Permas Papua, Supriadi mengatakan bertekad untuk menjadikan Permas Papua sebagai wadah untuk mengasah enterpreurship orang Selayar yang mencari kesempatan di tanah Papua.

”Tentu saja itu dengan bersinergi bersama pemerintah Papua dan Jayapura bersama komponen lokal Jayapura,” ujarnya.

Dalam pelantikan ini juga dirangkaikan dengan kegiatan workhsop UMKM, yang bertemakan “Sinergi Membangun Selayar-Papua”.

Ditambah lagi workshop pengembangan UMKM bekerja sama dengan BPC HIPMI Kota Jayapura. Workshop ini diikuti oleh ratusan UMKM dan Koperasi di Jayapura.

Menariknya karena peserta workhsop langsung mendapat kesempatan untuk menjadi agen PertaShop untuk 100 titik di Jayapura.(*)

Temukan Kami:
  • Bagikan