Keripik Pisang Asal Pinrang Jadi Primadona di Alfamart – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Keripik Pisang Asal Pinrang Jadi Primadona di Alfamart

  • Bagikan

PINRANG — Olahan pisang memang masih menjadi primadona bagi sebagian kalangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Selain mudah didapat, tentu harganya juga terjangkau.

Berbagai kudapan diproduksi dengan berbahan dasar pisang. Tak terkecuali banana chips alias bachis, keripik pisang asal Kabupaten Pinrang.

Bachis adalah salah satu keripik pisang yang nangkring di rak Alfamart. Sudah masuk setahun sejak 2021 lalu, kini bachis menuai hasil manis dari penjualannya di Alfamart.

Reza Alamsyah yang merupakan owner bachis mengungkapkan sejak bermitra dengan Alfamart, ia bisa menyuplay sebanyak 700 hingga 1.000 picis dalam sebulan.

Baca Juga  1 Kg Narkoba Gagal Edar di Pinrang, Ini Pelakunya

“Sangat bersyukur produk saya bisa masuk di Alfamart. Meski baru masuk di wilayah Pinrang, tapi optimis tahun depan produk saya bisa menyuplai seluruh Alfamart se-cabang Makassar,” kata Reza optimis.

Dukungan pemerintah pun tak luput dari suksesnya bachis.

Lanjut Reza, pemerintah memfasilitasi UMKM mulai legalitas, peluang kerja sama dengan semua retail serta menyiapkan sarana dan prasarana.

Reza berharap, semoga dengan masuknya produk bachis ke toko ritel, produk UMKM bisa berdaya saing hingga keranah nasional.

Baca Juga  Alfamart dan Perumda Berkolaborasi Majukan UMKM di Bone, Bank Sulselbar Siap Beri Sokongan

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Makassar, Andri Wijaya menjelaskan produk lokal harus memiliki keunikan tersendiri. Uniknya suatu produk menurut Andri menjadi daya tarik konsumen, meskipun bahan dasarnya sama dengan keripik lain.

“Alfamart selalu terbuka untuk pelaku UMKM yang ingin bekerja sama. Tentu dengan memenuhi kriteria dan syarat yang ditentukan,” kata Andri

Andri menegaskan, kontinuitas produk adalah salah satu hal paling penting untuk pelaku UKM agar bisa eksis di dunia ritel.(*)

Temukan Kami:
  • Bagikan