Ketua PMI Makassar Ajak Gaya Hidup Tangguh Bencana – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Ketua PMI Makassar Ajak Gaya Hidup Tangguh Bencana

  • Bagikan

MAKASSAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggelar kegiatan Sosialisasi Manajemen Penanggulangan Bencana Angkatan ke 2, yang bertempat di Hotel Ramayana, Jalan Gunung Bawakaraeng, Kamis (23/6/2022).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Kelurahan Tangguh. Acara Ini diikuti dua Kecamatan yakni Kecamatan Tamalate dan Makassar.

Adapun pesertanya terdiri dari KSR, PMR, Sibat dan masyarakat di dua Kecamatan tersebut.

Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, yang membuka kegiatan ini secara resmi, menyampaikan bahwa yang hadir adalah orang yang memiliki citra sebagai orang yang peduli dengan kampung tempat tinggal.

Baca Juga  Program KOICA at Home, PMI Makassar Hadirkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Olehnya itu, kehadiran kita diharapkan bisa menjadi inisiator dilingkungan kita menetap. Sehingga ke depan gaya hidup tangguh bencana ini menjadi bagian dari gaya hidup kita semuanya.

“Jadi tidak gampang meki lagi dikompa kompai, lebih peduliki sama orang dan lingkungan ta, sehingga ini membuat kita bisa menikmati kehidupan dengan baik,” ucapan Wakil Wali Kota Makassar 2014 – 2019.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Abdul Gafur mengatakan, terlaksananya kegiatan ini berkat dukungan Pemerintah dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Makassar.

Baca Juga  Cihuy, Komisi IX DPR RI Puji Inovasi Duta Wisata Covid-19 Provinsi Sulsel

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya kesiapsiagaan dalam mengurangi resiko bencana ditengah tengah masyarakat.

Untuk itu, sesuai dengan perencanaan diahkir kegiatan ini kita akan melakukan simulasi di tempat masing-masing. Hal ini bertujuan untuk memastikan apa apa yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi risiko bencana di daerah tersebut.

“Jangan sampai wilayah ta sering kebakaran, nah kita minta perahu karet atau sering banjir terus kita minta Apar (alat pemadam api). Jadi kita mau betul betul sesuai dengan ancaman yang ada di wilayah itu,” jelasnya.(*)

Temukan Kami:
  • Bagikan