Baznas Bone Bedah Rumah Warga Unra, Begini Kondisi Penerima – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Baznas Bone Bedah Rumah Warga Unra, Begini Kondisi Penerima

  • Bagikan

BONE — Baznas Kabupaten Bone kembali menerima laporan dari pihak Pemerintah Desa Unra, mengenai perkembangan proses pembuatan rumah untuk warga yang ada di wilayah tersebut, Senin (27/6/2022).

Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Bone Farida Hanafing mengatakan, dalam pengerjaan ini, dikerjakan secara gotong royong oleh warga setempat, dan ada beberapa bagian yang dikerjakan.

“Seperti pengerjaan pondasi, penimbunan pondasi, pemasangan tiang utama, pemasangan balok (rangka atap), pemasangan balok (rangka dinding),” jelas Farida.

Diketahui penerima manfaat adalah Abdul Hafid (69) merupakan warga Dusun Bulu Maloku, Desa Unra, Kecamatan Awangpone.

Baca Juga  Baznas Bone Berbagi Kebahagiaan kepada Marbot Masjid, Begini Caranya

“Alhamdullilah atas izin Allah SWT Baznas Kabupaten Bone kembali berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Unra, Kecamatan Awangpone dalam proses pembuatan rumah layak huni untuk Bapak Hafid.

Adapun Hafid, sangat bersyukur dan berterima kasih karena perkembangan pengerjaan Rumah yang dikerjakan secara gotong royong sudah mencapai 50 persen.

Hafid merupakan kepala Keluarga yang tinggal bersama dengan istri dan satu anaknya. Rumah yang ditinggali merupakan rumah milik pribadi, begitupun dengan tanahnya.

Dikatakan Farida, Hafid seorang buruh serabutan. Butuh perhatian. Dimana penghasilannya pun tidak menentu, begitupun dangan anaknya.

Sedangkan istrinya mengalami kelumpuhan sejak 10 tahun lalu, sehingga indra penglihatannya pun juga ikut terganggu.

Baca Juga  Jasad Korban Tenggelam Ditemukan, Danyon Pelopor Beber Hal Ini

“Dan kini hanya tinggal terbaring di rumahnya. Kondisi rumah yang berukuran 5×3 itu sudah sangat tidak layak untuk di tempati Bapak Hafid dan sekeluarga, karena ketika hujan tiba seluruh bagian rumahnya digenangi oleh air, ditambah dengan atap yang terbuat dari (rumbiah) dan dindingnya sudah rusak,” paparnya.

Farida menambahkan, bantuan yang disalurkan Baznas tidak lepas dari para Muzakki dan Munfik Baznas Kabupaten Bone, karena senantiasa menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) di Kantor Baznas Kabupaten Bone. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan