PANGKEP – Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto (AH) Sulsel, Ilham Areif Sirajuddin (IAS) makan bakso bareng kader Golkar Pangkep di Warkop Simpang Lima, Kota Pangkep, Kamis, 30 Juni 2022.

Selain kader biasa, sejumlah elite Golkar Pangkep juga hadir dalam kesempatan tersebut. Di antaranya Ketua DPD II Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin, Wakil Ketua DPRD Pangkep Indriani, Ketua Komisi III DPRD Pangkep yang juga Ketua Bappilu Golkar Pangkep, Pattola Husain, Anggota fraksi Golkar, Muchtar Sali dan Alfian Muis.

Turut menjamu mantan Bupati Pangkep dua periode yang juga mantan Ketua DPD II Golkar Pangkep, H Syamsuddin Hamid. Puluhan kader dan fungsionaris Golkar Pangkep juga tidak ketinggalan. Beberapa pimpinan Kecamatan turut serta. Ketua DPRD Morowali Utara yang juga kader Golkar, Megawati Ambo Asa juga menghangatkan suasana.

Obrolan IAS dengan kader mengalir cair. Diselingi nostalgia saat IAS memimpin Golkar Sulsel.

Dalam kesempatan itu, IAS mengajak kader untuk solid menatap dua agenda politik penting mendatang, pemilu legislatif dan pilpres 2024. “Dua agenda itu hanya bisa kita menangkan dengan catatan kita benar-benar solid dan fokus,” terang wali kota Makassar 2004-2014 itu.

Terkait tugas sebagai Ketua Tim Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto, IAS berharap bisa mendapat masukan dari kader di daerah. Tokoh yang dijuluki Bapak Pembangunan Kota Makasssar itu juga menjelaskan sejumlah kelebihan Airlangga Hartarto.

“Kita perlu penuh semangat mensosialisasikan kelebihan personal Airlangga Hartarto sebagai calon presiden. Yang belum banyak tahu, beliau itu pintar. Jauh dari kata sombong, suka menyapa orang. Itu yang membuat orang nyaman. Jadi politisi itu memang harus mau menyapa. Tidak kaku,” tegas IAS.

Ketua Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin menjelaskan Golkar akan semakin jaya selama soliditas itu bisa terjaga. “Selain menjaga soliditas, kita memang perlu menjaga semangat kerja keras. Jadi kader-kader yang punya semangat pasti bisa memberi nilai tambah bagi partai tercinta ini,” sambung Andi Ilham.

Andi Ilham juga mengakui, kembalinya IAS ke partai Golkar dipastikan akan memberi nilai tambah menghadapi pileg dan pilpres mendatang. “Nilai elektoralnya jelas”.

Mantan Bupati Pangkep, H Syamsuddin Hamid selalu bisa mencairkan suasana menjadi lebih santai. “Saya harus akui, ternyata aura Pak IAS ini lebih pas dengan warna kuning. Lebih gagah juga,” ujarnya berseloroh. (*)