Pesan Penting Adnan untuk 108 CPNS Gowa, Begini Isinya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pesan Penting Adnan untuk 108 CPNS Gowa, Begini Isinya

  • Bagikan

GOWA —— Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan hadir membuka sekaligus memberikan materi pada Pembukaan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Kabupaten Gowa di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa.

Pelatihan yang digelar ini bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan.

Bupati Gowa menitip pesan agar ratusan CPNS Pemkab Gowa ini dapat mengimplementasikan tugas dari seorang Aparat Sipil Negara (ASN) yang juga bagian dari kriteria yang harus dimiliki seorang ASN.

Ia menjelaskan, pertama menurutnya, ASN harus loyal kepada pimpinan, bukan hanya kepada bupati dan wakil bupati, tetapi juga seluruh pimpinan di instansi manapun instansi yang mereka tempati.

“Pimpinan di sebuah instansi bukan hanya bupati. Kepala dinas, sekretaris dinas, kepala bidang, camat, sekretaris camat juga adalah pimpinan. Siapapun atasanmu itu adalah pimpinanmu, loyal lah kepada dia,” kata Adnan.

Baca Juga  Luar Biasa, Gowa Sabet Dua Pengakuan Khusus OJK Sulampua

Kedua lanjut Adnan, ASN Pemkab Gowa harus rajin dan disiplin. Sedangkan yang terakhir adalah ASN Pemkab Gowa harus bekerja sesuai aturan. Karena menurutnya tentu pimpinan tidak akan mungkin mengarahkan bawahannya untuk kerja di luar aturan.

“Kerja sesuai aturan, saya berharap ASN Kabupaten Gowa bisa memegang ketiga tugas ini. Antara lain, loyal kepada pimpinan, rajin dan disiplin serta bekerja sesuai aturan,” ungkapnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap ASN Kabupaten Gowa juga harus mampu bekerja menyesuaikan dengan perkembangan zaman dengan layanan digital teknologi. Terutama di sistem pemerintahan yang mulai akan menyesuaikan perkembangan zaman termasuk di Kabupaten Gowa.

Misalnya, saat ini Pemkab Gowa sudah mulai menerapkan disposisi online dan tandatangan online.

“Saya berharap saudara-saudara bisa segera menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang ada. Kesuksesan di masa akan datang bukan karena kepintaran dan kehebatan kita, tapi siapa yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tandasnya.

Baca Juga  Terima Hasil Monev Keterbukaan Informasi Publik 2021, Gowa Serius Berbenah

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa dalam laporannya mengatakan bahwa sebanyak 108 CPNS Kabupaten Gowa ini akan mengikuti Latsar mulai tanggal 14 Juli sampai 5 Desember 2022.

Dirinya juga menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk membentuk PNS yang profesional dan berkarakter yaitu memiliki perilaku bela negara dan memiliki nilai dasar PNS serta memiliki pengetahuan tentang peran dan kedudukan PNS dalam NKRI.

“Sasaran kita adalah terwujudnya Pegawai Negeri Sipil yang memiliki integritas profesionalitas, inovatif dan peduli serta memiliki kompetensi sesuai dengan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil,” tambahnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan