MAKASSAR — New Honda Genio jadi produk anyar yang diluncurkan Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel). Sederet keunggulan dimiliki. Berikut ulasannya.

New Honda Genio memiliki tampilan desain yang lebih menawan, dibandingkan generasi sebelumnya.

Lebih ikonik dan gaya sesuai dengan tren masa kekinian. Cocok untuk kaum milenial.

Tampilan ikonik dari New Honda Genio ini didukung dengan pemakaian ban terbaru berukuran 12 inci yang mendukung proporsi berkendara lebih seimbang dan stabil.

Mesin yang disematkan yakni, 110cc memiliki performa dinamis dan irit bahan bakar, rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) yang sudah berteknologi tinggi.

Tidak sampai di situ saja, juga disematkan fitur komplet fungsional seperti power charger yang kini berada pada rak depan, New Honda Genio menjawab keinginan konsumennya untuk memiliki sepeda motor andal, namun juga fungsional dalam menemani aktivitas dalam keseharian.

Kepala wilayah Asmo Sulsel Thamsir Sutrisno mengungkapkan, New Honda Genio merupakan jawaban bagi mereka yang menginginkan skutik yang cocok dipakai sehari-hari.

Lantaran, New Honda Genio kaya akan fitur fungsional, namun tetap dapat merepresentasikan gaya hidup bagi yang ingin tampil lebih bergaya dan tidak ribet.

“Cocok untuk milenial. Baik untuk yang baru pertama kali mengendarai matic,” papar Thamsir.

Manager Marketing Astra Motor Sulsel Gangga Nanda Adi menambahkan, New Honda Genio lincah untuk dikendarai. Termasuk saat melewati jalan yang sempit.

Untuk performa mesin tidak perlu diragukan. Andal. Karena Honda Genio didukung dengan teknologi rangka eSAF dari Honda. Hal ini semakin meningkatkan stabilitas handling.

“Honda Genio lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver melintasi jalanan perkotaan yang padat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 liter.

“Total ada enam varian varna pada New Honda Genio ini,” sebut Gangga Nanda Adi. (*)