Legenda Boston Celtics Bill Russell Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Legenda Boston Celtics Bill Russell Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

  • Bagikan
Bill Russelll. (foto/Jessica Rinaldi/REUTERS)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Legenda basket Amerika Serikat, Bill Russell meninggal dunia pada Minggu (31/7/2022) waktu setempat.

Legenda Boston Celtics itu meninggal dunia di usia ke 88 tahun. Kabar meninggalnya Bill Russell diumumkan keluarganya lewat media sosial.

“Istri Bill, Jeannine, dan banyak teman serta keluarganya, terima kasih telah menjaga Bill dalam doa-doa Anda. Mungkin Anda akan menghidupkan kembali satu atau dua momen emas yang dia berikan kepada kami, atau mengingat tawa khasnya saat dia senang menjelaskan kisah nyata di balik bagaimana momen-momen itu terungkap,”

Baca Juga  PBSI Mundur dari Kejuaraan Dunia, Jonathan Christie Sepakat Setuju

“Dan kami berharap masing-masing dari kita dapat menemukan cara baru untuk bertindak atau berbicara dengan komitmen Bill yang tanpa kompromi, bermartabat, dan selalu konstruktif terhadap prinsip. Itu akan menjadi yang terakhir, dan abadi, kemenangan untuk #6 kita tercinta,” kata pernyataan keluarga dikutip dari NBA.

Komisaris NBA, Adam Silver mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Russell adalah “juara terbesar di semua olahraga tim.”

“Pada 6-foot-10, Russell menjadi headline era pusat dominan di NBA yang mencakup sesama Hall of Famer Wilt Chamberlain, saingannya dalam delapan playoff dan pertempuran juara.

Baca Juga  Pioli Sedih Seri A Musim Ini Akan Berakhir
Bill Russell. (foto/Dick Raphael/Getty Images via NBA)

Di luar lapangan, Russell adalah seorang advokat yang vokal dalam menyuarakan hak-hak sipil. Pada 2011, dia dianugrahi Pretidential Medal of Freedom oleh Presiden Barack Obama.

Pemilik nama lengkap William Felton Russell ini lahir pada 12 Februari 1934 di Monroe, Louisiana. Di masa mudanya, ayahnya, Charlie memboyong keluarganya pindah ke San Francisco Bay Area, di mana dia mendapatkan pekerjaan di galangan kapal.

Temukan Kami:
  • Bagikan