Danny Serius Kaji Potensi Ekonomi Maritim Kota Makassar – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Danny Serius Kaji Potensi Ekonomi Maritim Kota Makassar

  • Bagikan
Foto: Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri depan) memperlihatkan penandatanganan Letter of Agreement (LoA) dengan Managing Director The Spectrum Solutions Group (TSSG) Edward Chang, di Singapura, Selasa (2/8/2022). (Dok. Humas Pemkot Makassar)

SINGAPURA – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan penandatanganan Letter of Agreement (LoA) dengan Managing Director The Spectrum Solutions Group (TSSG) Edward Chang, di Singapura, Selasa (2/8/2022).

Kerja sama tersebut terkait dengan pembuatan blue print atau cetak biru ekonomi berbasis kemaritiman Kota Makassar.

Menurut Wali Kota yang beken disapa Danny Pomanto, kerja sama ini penting mengingat Makassar merupakan poros maritim nusantara, di mana pada era sekarang ini ekonomi berbasis maritim menjadi sorotan global.

Baca Juga  Pria 30 Tahun Asal Bone Terciduk Berbuat Terlarang di Hotel di Sinjai

“The Spectrum Solutions Group akan mengkaji potensi Makassar sebagai kota berbasis maritim dalam implementasi blue economy,” kata Danny.

Kata Danny, potensi ekonomi maritim yang dimiliki Kota Makassar tidak hanya dikaji dalam hal Sumber Daya Alam (SDA) melainkan juga Sumber Daya Manusia (SDM).

TSSG nantinya akan mengidentifikasi prioritas dan saran-saran strategis yang harus ditempuh Kota Makassar dalam mengimplementasikan blue economy.

“Kami bersepakat untuk melaksanakan kerja sama dalam blue print ekonomi berbasis kemaritiman. Semoga kerja sama ini menjadikan Makassar dua kali tambah baik,” tuturnya.

Baca Juga  Rapid Test di Makassar Gratis, di Bone Berbayar

Sebelum penandatanganan LoA, Danny Pomanto banyak bercerita tentang program strategis Pemkot Makassar. Salah satunya Lorong Wisata yang akan dilaunching pada 17 Agustus 2022, mendatang.

Diketahui, Danny Pomanto menghadiri Word Cities Summit, di Sands Expo and Convention Center, Singapura.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Liveable and Sustainable Cities: Emerging Stronger’ tersebut berlangsung mulai 31 Juli hingga 3 Agustus 2022, mendatang. (ril)

Temukan Kami:
  • Bagikan