JAKARTA — Sebagai wujud dukungan terhadap kemajuan dunia pendidikan, DAMRI bersama Universitas Indonesia (UI) berkolaborasi menghadirkan sarana transportasi di kawasan UI yang beroperasi mulai tanggal 1 Agustus.

Hadirnya bus di kawasan kampus tersebut tentunya merupakan salah satu peran DAMRI dalam memudahkan mahasiswa hingga para pengajar untuk melakukan mobilisasi dari satu tempat ke tempat lainnya di lingkungan UI.

Bus DAMRI melayani rute keberangkatan dari Asrama Mahasiswa – Halte Menwa – Stasiun UI – Halte setiap fakultas, dengan rute yang berlaku sebaliknya. Jam keberangkatan pertama mulai pukul 06.45 hingga 22.00 WIB, dengan waktu keberangkatan setiap 4 menit sekali menyesuaikan kondisi keramaian halte.

“Mendukung aktivitas para mahasiswa di lingkungan UI, DAMRI sangat antusias untuk menghadirkan layanan transportasi melalui hadirnya sarana transportasi bus. Harapannya dapat memudahkan mobilisasi mahasiswa hingga para pengajar di UI,” beber Corporate Secretary DAMRI, Akhmad Zulfikri.

Mahasiswa yang ingin menikmati layanan DAMRI dapat menunggu di halte yang telah tersedia di lingkungan UI. Dengan tarif Rp0 alias gratis, mahasiswa dapat langsung menaiki bus secara aman dan nyaman. Armada yang dikerahkan DAMRI sebanyak 10 unit yang akan beroperasi di lingkungan UI.

Fikri mengatakan hadirnya layanan ini merupakan program kerjasama DAMRI dengan Pihak UI untuk menyediakan layanan yang aman dan nyaman bagi para penumpangnya.

“Hadirnya DAMRI di lingkungan UI, dapat memacu kolaborasi dengan pihak kampus lainnya untuk menyediakan layanan bus di kawasan kampusnya. Selain itu, untuk hadirnya DAMRI juga diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk lebih sering menggunakan angkutan publik,” kuncinya. (rls)