Aksi Tanggap Baznas Bone Ringankan Beban Korban Kebakaran di Bukaka – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Aksi Tanggap Baznas Bone Ringankan Beban Korban Kebakaran di Bukaka

  • Bagikan
Foto: Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Bone Farida Hanafing terjun langsung membantu korban kebakaran di jalan Rusa, Lingkungan Polewali, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (9/8/2022). (Dok. Baznas Bone)

 

Aksi Tanggap Baznas Bone Ringankan Beban Korban Kebakaran di Bukaka

BONE — Musibah kebakaran melanda rumah warga di jalan Rusa, Lingkungan Polewali, Kelurahan Bukaka, Kecamatan Tanete Riattang, Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 08.40 Wita.

Baznas Kabupaten Bone yang menerima informasi pilu tersebut sekitar pukul 09.23 Wita, langsung bergegas. Menyiapkan segala keperluan dan kebutuhan.

Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Bone Farida Hanafing, bersama Staf Arisal Afandi langsung ke lokasi kebakaran. Mereka membawa bantuan yang dibutuhkan oleh korban kebakaran.

Di lokasi kebakaran, bapak dan ibu dari TNI/Polri telah berada di lokasi kejadian.

Diketahui, api berhasil dipadamkan segera oleh tim pemadam kebakaran Pemkab Bone.

Lurah Bukaka Andi Silviani, juga telah berada di lokasi ketika tim Baznas Bone tiba.

Baca Juga  Personel Brimob Bone Rela Gajinya Berkurang, Demi Hal Ini

Lurah menceritakan kronologinya. Bahkan lengkap dengan kejadian kepala keluarga yang berusaha menarik kabel yang korslet hingga mengenai tubuhnya sampai terjadi luka bakar di beberapa bagian tubuhnya.

Baznas Bone membawa bantuan berupa beras, telur, sembako lengkap, indomie kaldu, perlengkapan mandi dan cuci, piring, gelas dan dana Rp1 juta untuk membeli keperluan perlengkapan masak berupa kompor, wajan, panci, pakaian, dan lain sebagainya.

Juga Baznas Bone memberikan snack dan air mineral untuk siapa saja yang membantu pembersihan puing-puing rumah. Beberapa bungkus nasi juga disiapkan untuk Katile sekeluarga. Bantuan diterima langsung oleh Nurung.

Satu hal yang menjadi masalah utama dari keluarga ini adalah mereka tidak memiliki tanah dan rumah pribadi. Mereka hanya berharap belas kasihan warga yang mau memberinya tumpangan tinggal.

Baca Juga  Kolaborasi Cinta Baznas Cs Panen Pahala di Jumat Berkah

Rumah yang terbakar ternyata milik dari Muh. Tamrin yang selama ini berbaik hati memberi tumpangan rumah tanpa membayar. Rumahnya habis tak bersisa. Keluarga yang tinggal di rumah tersebut adalah Katile (kepala rumah tangga) usianya 70 tahun dan istrinya Nurung yang berusia 30 tahun.

Mereka memiliki 4 orang anak yang masih kecil. Anak sulung usia 10 tahun masih duduk di sekolah dasar. Yang lainnya berusia 7 tahun, 3 tahun dan 1 tahun.

“Semoga sedikit bantuan dari Baznas Kabupaten Bone bisa sedikit meringankan beban atas bencana kebakaran,” tutur Farida.

“Kepada siapa saja yang selama ini mempercayakan dana zakat, infak dan sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Bone diucapkan terima kasih tak terhingga. Semoga senantiasa berkah,” tambah Farida. (rls)

Temukan Kami:
  • Bagikan