GOWA – Kalla Beton lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kolaborasi dengan Departement Teknik Sipil Universitas Hasanuddin (Unhas) di Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin Gowa, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Syam’un Saebe selaku CEO Kalla Beton bersama dengan Prof. Dr. Ir. H. M. Wihardi Tjaronge, ST.,M.Eng selaku Ketua Departement Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas dimana, Azandy Abdillah Buloto yang merupakan Human Capital Business Partner, GA, & HSE Manager turut hadir sebagai Pembicara pada kegiatan tersebut.

Syam’un Saebe juga menuturkan kegiatan ini bermaksud agar kedua belah pihak bisa memenuhi kebutuhan bersama seperti, Penambahan tim pada bagian Quality Control dan Laboratorium Beton.

“Jadi Penandatanganan Nota kerjasama ini bermaksud untuk membantu penambahan tim Quality Control dan Laboratorium untuk Kalla Beton sehingga nantinya dengan adanya Penambahan SDM di PT. Bumi Sarana Beton bisa mempermudah pekerjaan yang dibutuhkan di Kalla Beton itu sendiri” Ujar Syam’un Saebe selaku CEO Kalla Beton

Dengan diadakannya kesepakatan ini diharapkan mampu untuk meningkatkan Brand Image perusahaan karena dapat meningkatkan kepercayaan pihak eksternal dalam hal PT. BSB menggunakan tenaga lokal dari Universitas Hasanuddin.

Syam’un Saebe mengungkapkan bahwa Penandatanganan ini juga bermaksud merealisasikan dan sebagai bentuk implementasi misi yang digaungkan Kalla Beton yakni “Berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan. “Saya berharap kerjasama ini bisa menjadi langkah awal dan sebagai bentuk dari Implentasi misi yang sering Kalla Beton Gaungkan yaitu, berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan.”

Pihak Universitas Hasanuddin itu sendiri juga mengungkapkan bahwa membutuhkan program pemagangan untuk mahasiswanya sehingga diadakanlah penandatanganan kontrak kolaborasi kesepakatan yang berlaku dalam jangka waktu 3 tahun dengan masa evaluasi 1 tahun.

Dr. Ir. H. M. Wihardi Tjaronge, ST.,M.Eng juga mengungkapkan terima kasihnya atas kerjasama ini sehingga para mahasiswa Universitas Hasanuddin terkhusus dari Departement Teknik Sipil bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu Kejuruannya sehingga bisa diimplementasikan langsung ke lapangan.

“Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi ini, sehingga mahasiswa kami bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu Kejuruannya dan nantinya ini kami dari pihak Universitas Hasanuddin berharap ilmu mereka bisa betul – betul diimplementasikan dalam mendukung unit bisnis Kalla Beton.” Ujar Dr. Ir. H. M. Wihardi Tjaronge, ST.,M.Eng selaku Ketua Departement Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas. (rls)