Serius Benahi RSUD, Bupati Bulukumba: Urusan Administrasi Nanti Belakangan – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Serius Benahi RSUD, Bupati Bulukumba: Urusan Administrasi Nanti Belakangan

  • Bagikan
Foto: Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyambangi RSUD HA Sulthan Daeng Radja. (Diskominfo Bulukumba)

BULUKUMBA – Untuk kesekian kalinya Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mendatangi RSUD HA Sulthan Daeng Radja.

Di rumah sakit rujukan di wilayah selatan ini, ia mengelilingi dan memantau ruangan di RSUD, mulai dari IGD, Fisioterapi, hingga Farmacy.

Begitu tiba di RSUD, Bupati yang akrab disapa Andi Utta, langsung menuju gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) menyambangi beberapa pasien yang masih terbaring.

Setiap pasien yang disambangi, Andi Utta memotivasi dan bercengkrama dengan keluarganya. Ia pun meminta para dokter dan perawat untuk benar-benar melayani pasien secara maksimal.

Salah satu pasien, Sakur Talesang (52), mengaku bahagia dengan kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bulukumba. Sehingga baginya, akan menjadi penyemangat dalam proses penyembuhannya.

Pria yang akrab disapa bapak Dea itu, menilai bahwa seorang Bupati memiliki banyak tugas dan kesibukan dalam mengurusi daerah yang dipimpinnya.

Baca Juga  Bupati Bulukumba Lantik Pejabat Baru, Berikut Daftar Posisinya

Namun katanya, Andi Utta di tengah-tengah kesibukannya, menyempatkan waktu untuk melihat langsung warganya yang terbaring di RSUD.

“Sangat sulit bagi kita untuk bisa bicara langsung dengan Pak Bupati, apalagi saya ini masyarakat biasa. Dalam kondisi sakit, beliau (Bupati) datang melihat kondisi saya. Tentu ini jadi penyemangat. Beliau sangat perhatian,” kata Sakur.

Sementara itu, Andi Utta menegaskan kepada semua tenaga kesehatan untuk menanamkan di hati masing-masing, melayani pasien dengan penuh keikhlasan.

Dengan perlakuan yang demikian, katanya lagi, pasien akan merasa lebih nyaman, sehingga imunnya meningkat dan termotivasi untuk segera sembuh dari sakitnya.

“Urusan administrasi, nanti belakangan. Yang utama, begitu orang masuk Rumah Sakit, maka harus langsung ditangani,” terangnya meminta pihak RSUD untuk meningkatkan pelayanan kesehatan.

Sebenarnya, kunjungan bupati berlatar pengusaha ini, untuk meninjau seluruh ruangan yang menjadi titik lomba hias dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Baca Juga  Bikin Kaget, Cara Andi Utta Tebar 344 Paket Cinta Untuk Tim Pengendali Banjir

Dengan lomba ini, Andi Utta mengaku mengapresiasi RSUD yang punya kreatifitas dan terobosan dalam memeriahkan peringatan HUT RI.

“Saya kira lomba ini sangat baik, khususnya lebih meningkatkan kebersamaan bagi para nakes di masing-masing unit yang bekerja,” tukasnya.

Ia berharap ke depan, RSUD lebih progresif lagi. Selain memaksimalkan pelayanan kesehatan, RSUD juga diminta untuk berinovasi dalam membuat para keluarga dan pembesuk pasien merasa nyaman.

“Saya kira penting juga agar para pengunjung Rumah Sakit, merasa nyaman. Mungkin dengan menghadirkan fasilitas-fasilitas menarik,” jelasnya.

Direktur RSUD HA Sulthan Dg Radja Bulukumba, dr Rizal Ridwan Dappi menyampaikan terima kasih atas kedatangan Bupati. Ia menyebut, kedatangannya sebagai spirit agar RSUD bisa lebih maju.

“Ada beberapa penyampaian Pak Bupati ke kami. Insya Allah kita akan tindaklanjuti,” ujarnya. (rls)

Temukan Kami:
  • Bagikan