Adnan Lantik Wakil Bupati Torut Jadi Ketua PMI, Berikut Isi Titipannya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Adnan Lantik Wakil Bupati Torut Jadi Ketua PMI, Berikut Isi Titipannya

  • Bagikan
Foto: Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik Wakil Bupati Toraja Utara (Torut), Frederick Victor Palimbong sebagai Ketua PMI Torut Masa Bakti 2022-2027 di Ruang Pola Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (19/8/2022). (PMI)

BONEPOS COM,TORAJA UTARA — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan melantik Wakil Bupati Toraja Utara (Torut), Frederick Victor Palimbong sebagai Ketua PMI Torut bersama para Pengurus PMI Kabupaten Toraja Utara Masa Bakti 2022-2027 di Ruang Pola Marante, Kantor Bupati Toraja Utara, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (19/8/2022).

Adnan menjelaskan bahwa PMI sebagai organisasi non-profit yang mengurusi kemanusiaan tidak bisa berjalan sendiri. Tetapi dibutuhkan kolaborasi semua pihak untuk bisa memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan.

Olehnya, ia berpesan agar setiap anggota, relawan, dan pengurus PMI senantiasa mengamalkan ketujuh Prinsip Dasar Gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional di dalam setiap aktivitasnya.

“Siapapun yang terlibat di PMI, itu adalah panggilan nurani. Karena PMI ini adalah organisasi yang dibangun untuk membantu dan menyelamatkan setiap orang yang membutuhkan tanpa memandang latar belakangnya,” ujar Adnan.

Baca Juga  Pertaruhan Golkar Toraja Utara, Jabatan dan Komitmen

Lanjut Adnan, PMI sebagai organisasi kemanusiaan harus siap setiap saat jika dibutuhkan oleh masyarakat. Seluruh relawan PMI khususnya di Torut siap satu kali dalam 24 jam.

“Saya berharap ke depan bisa meyiapkan markas yang baik dan reprsentatif di Torut ini untuk relawan, karena relawan ini kekuatan kita,” tandasnya.

Selain itu, ketersediaan darah juga harus menjadi perhatian pengurus PMI Torut. Hal ini penting untuk bisa memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk mengatasi persediaan darah di kabupaten/kota maka teruslah bekerjasama dengan semua pihak yang ada. Buat jadwal untuk donor darah rutin sehingga kebutuhan darn bisa kita atas sebaik-sebaiknya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Torut, Frederick Victor Palimbong menyampaikan terimakasih atas ditunjuknya dirinya sebagai Ketua PMI Torut. Menurutnya tentu amanah yang muliah ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Mentan SYL Blak-blakan Sebut Toraja Aset Dunia, Ini Alasannya

“Kami pengurus tentu bertekat untuk meningkatkan layanan dari sukarelawan dan markas. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, semoga kami semua yang dilantik bisa amanah dalam menjalankan tugas yang mulia ini,” ucapnya.

Frederick kepada Adnan yang juga Bupati Gowa menyampaikan saat ini di Torut sudah ada gedung tranfusi darah. Hanya saja menurutnya masih kosong dan akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat. Selain itu di Torut juga sudah ada mobil PMI yang merupakan CSR dari Bank Sulselbar.

“Mobil PMI akan ditambah satu unit, dengan adanya tambahan mobil itu kita berharap bisa mejangkau beberpa wilayah Toraja Utara yang terpencil,” tambahnya.

Turut pula mendampingi Ketua PMI Sulsel, beberapa pengurus PMI Sulsel, yakni Sekretaris PMI Sulsel, Rahmansyah, para Wakil Ketua PMI Sulsel dan sejumlah Pengurus PMI Sulsel.(rls)

Temukan Kami:
  • Bagikan