Hari Anak Nasional, DWP Sulsel Tanam Pohon di SMA-SMK – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Hari Anak Nasional, DWP Sulsel Tanam Pohon di SMA-SMK

  • Bagikan
Foto: Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menggelar kegiatan penanaman pohon di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Jumat (19/8/2022).(Diskominfo Sulsel)

BONEPOS COM, MAKASSAR – Dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) menggelar kegiatan penanaman pohon di lingkungan Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Jumat (19/8/2022).

Penanaman 10 pohon untuk tiap sekolah tersebut dilaksanakan secara simbolis di 5 (lima) SMA/SMK di kota Makassar, antara lain SMA Negeri 15 Makassar, SMA Negeri 21 Makassar, SMA Negeri 10 Makassar, SMA Negeri 9 Makassar, dan SMK Negeri 9 Makassar.

Ketua DWP Provinsi Sulsel Sri Rejeki Hayat turut hadir dan melakukan penanaman pohon dalam kegiatan yang juga digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 tersebut.

Baca Juga  Bikin Galau! Angka Perkawinan Anak Masih Tinggi

Ditemui di sela-sela kegiatan, Sri Rejeki Hayat menyampaikan bahwa selain untuk menyemarakkan HAN Tahun 2022 dan HUT Kemerdekaan RI Ke-77, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

“Kepedulian terhadap lingkungan harus ditanamkan sejak dini, mulai dari anak-anak, mulai dari lingkungan sekolah. Pelestarian lingkungan sekolah adalah hal yang harus segera dilakukan, sehingga dapat tercipta lingkungan yang nyaman sebagai tempat kegiatan belajar,” kata Sri Rejeki.

Baca Juga  30 Auditor Mutu Akademik Unismuh Makassar Jalani Penyegaran, Ini Tujuannya

Ditambahkannya lagi, tantangan sebenarnya dari kegiatan tersebut adalah pada upaya memelihara pohon yang telah ditanam.

“Penanaman pohon ini akan menjadi sia-sia jika tidak didukung dengan pemeliharaan setelahnya. Jadi, semua elemen di sekolah harus dapat bersinergi untuk memastikan itu semua”, tambahnya.

Ia pun berharap melalui penanaman pohon tersebut dapat terbentuk karakter siswa yang cinta terhadap lingkungan.

“Melalui pembiasaan sejak dini, kita berharap mereka nantinya akan terbiasa dengan kegiatan-kegiatan serupa, yang terkait pelestarian lingkungan,” pungkasnya.(rls)

Temukan Kami:
  • Bagikan