Gandeng LPPM Unhas, BPBD Makassar Sosialisasi Dokumen Kajian Risiko Bencana – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Gandeng LPPM Unhas, BPBD Makassar Sosialisasi Dokumen Kajian Risiko Bencana

  • Bagikan
Sosialisasi dokumen kajian risiko bencana. (Foto/Kominfo Makassar)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar bekerjasama Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unhas menggelar sosialisasi dokumen kajian risiko bencana di Hotel Mercure.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor IV Unhas Prof Adi Maulana, Kepala Badan Litbang Kebencanaan Unhas Ilham Alimuddin.

Kepala Pelaksana BPBD Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan, dokumen kajian risiko bencana sangat dibutuhkan sebagai dasar kebijakan pemerintah dalam menyusun dokumen Rencana Penanggulangan Bencana (RPB).

Baca Juga  PMI Makassar Ketuk Hati Dermawan, Ringankan Beban Korban Kebakaran Rappocini

“Dokumen ini sebagai bentuk integrasi dan penyelarasan arah penanggulangan bencana. Dokumen ini juga akan memastikan efektivitas pelaksanaan penanggulangan bencana di Kota Makassar,” kata Hendra, Rabu (24/8/2022).

Dokumen kajian risiko bencana ini merupakan kerja sama swakelola Kota Makassar antara BPBD dengan LPPM Universitas Hasanuddin Makassar.

“LPPM Universitas Hasanuddin Makassar dipilih sebagai mitra kerja sama karena sumber daya ilmu kebencanaan yang dimilikinya sudah mumpuni secara nasional,” kataya.

Temukan Kami:
  • Bagikan