Kak Seto Dihujat Tak Adil Dinilai Bela Kasus Putri Candrawathi, Angelina Sondakh Beri Komentar Begini? – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kak Seto Dihujat Tak Adil Dinilai Bela Kasus Putri Candrawathi, Angelina Sondakh Beri Komentar Begini?

  • Bagikan
Seto Mulyadi (kak Seto, kiri), Angeline Sondakh (tengah) dan Putri Candrawathi. (foto: kolase IG/warta kota)

BONEPOS.COM – Nama Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto ikut terseret dalam pusaran kasus yang menimpa Ferdy Sambo.

Hal itu sejalan dengan komentar Kak Seto yang dinilai netizen ikut melindungi anak-anak dari Putri Candrawathi.

Kondisi itu terkait posisi Putri Candrawathi yang tidak ditahan, meski sudah menyandang status tersangka.

Diketahui, Putri Candrawathi tidak ditahan karena alasan kemanusiaan dan masih punya balita hingga menuai polemik di masyarakat karena ketidakadilan tersebut.

Hingga kemudian upaya yang dilakukan Kak Seto dikomentari netizen dan membandingkannya dengan kasus Angelina Sondakh.

Netizen menganggap ada ketidakadilan dalam perlakuan antara Putri Candrawathi dan Angelina Sondakh.

Notabene Angelina Sondakh pernah terjerat kasus hukum dan saat itu ditahan meski punya balita sebagaimana Putri Candrawathi.

Atas perjuangan Kak Seto itulah yang dihujat habis-habisan netizen karena dianggap pilih kasih dan membela Putri Candrawathi.

Angelina Sondakh kemudian angkat bicara. Di akun Instagram-nya @angelinasondakh09, ia mengatakan dulu jjuga dibela Kak Seto.

Baca Juga  Trending Polisi Ganti Satpam BCA, Tanggapan Polisi : Kami Tak Antikritik

“Dulu saya juga dbela oleh Kak Seto dengan memperjuangan agar saya tidak ditahan. Tapi proses hukum yang saya alami berbeda, saya tetap ditahan,” ujarnya.

Angie menuliskan “Alhamdulillah pada saat saya terkena kasus hukum, Kak SetoSahabatAnak memperjuangkan hak @keanu_massaid walaupun rekomendasi kak seto tidak didengar dan saya tetap di tahan.”

“Apapun hasilnya, kak seto TELAH BERJUANG untuk saya dan saya tidak akan pernah melupakan kebaikan kak Seto.”

“Semoga Allah SWT yg Maha Mengetahui memberikan keberkahaan dan kemuliaan buat kaksetosahabatanak yang telah gigih berjuang untuk anak2 Indonesia.”

Jawab Tudingan

Sementara itu, Kak Seto selaku Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, menjawab tudingan yang ditujukan kepadanya.

Dirinya menegaskan bahwa sikap yang diambil itu sudah diterapkan kepada ibu-ibu lainnya di Indonesia, bukan hanya kepada Putri Candrawathi.

“Terima kasih kepada ibu yang di TikTok,” ujarnya di unggahan akun @rumpi_gosip yang diunggah ulang dari tayangan program Kompas TV, pada minggu (4/9/2022).

Baca Juga  Timsus Telah Periksa Putri Candrawathi, Saksi Kunci Kasus Brigadir J

“Saya simpati dan ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap perlindungan terhadap anak sudah semakin meningkat di tatanan masyarakat.”

Dikutip dari TVOnenews.com, menanggapi soal pilih kasih, Kak Seto mengaku kalau sudah sering membantu kasus seperti PC, dan tidak hanya membela seorang istri Ferdy Sambo saja.

“Menyadari bahwa banyak ibu-ibu semacam itu, Ibu PC yang juga punya bayi, kemudian berhadapan dengan hukum masuk ditahan.”

“Saya menghadapi itu sudah beberapa kali yah, saya inget 5 atau 6 kali dalam kasus-kasus semacam itu,” lanjutnya.

“Salah satunya, saya ingat juga tahun 2014, waktu itu juga seorang selebritis, bahkan saya datang ke sel-nya,” lanjutnya.

“Kemudian juga saya mendengar kerinduan ke anak, Itu pun saat itu walaupun tidak terlalu viral, mentang-mentang anak politisi, anak artis (jadi membela),” ujarnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan