BONEPOS.COM, SELAYAR –  Perempuan memiliki potensi dan peran yang sangat besar dalam pembangunan khususnya dibidang ekonomi.

“Hal ini dapat tercapai jika potensi yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara maksimal,” kata Nur Meiti dalam Sosialisasi Lebih Dekat dengan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di Ruang Pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (8/9/2022).

Oleh karenanya lanjut Nur Meiti, sudah menjadi tugas Dharma Wanita Persatuan untuk memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar dapat terus berinovasi serta melindungi perempuan dari berbagai hal yang merugikan perempuan.

Menurut dia, perempuan yang berdaya khususnya dibidang ekonomi, berperan penting bagi ketahanan keluarga.

“Karakter perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar dikenal telaten, mandiri dan pantang menyerah. Tentu ini menjadi potensi sebagai modal utama bagi para perempuan untuk menjadi wirausaha yang sukses dan berdaya saing,” jelasnya.

Ia berharap agar para perempuan bisa membawa ide-ide segar, pemikiran yang kreatif dan inovatif, serta menjadi pelopor dan pemimpin dimasa depan yang lebih baik dalam menyongsong era tatanan kehidupan baru.

“Saya berpesan kepada semua anggota DWP agar jangan pernah berhenti belajar dan senantiasa menambah wawasan. Jadilah perempuan pelaku ekonomi yang tangguh dan siap berkontribusi memasuki era bardaya saing tinggi, ” pungkasnya.

Mengakhiri penyampaiannya Ketua DWP Nur Meiti menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Perkreditan Rakyat Pesisir Tanadoang atas kerjasamanya pada pelaksanaan sosialisasi yang mengusung tema” Peran Perempuan dalam Mendukung Terwujudnya Ketahanan Ekonomi Keluarga”

Sosialisasi yang diikuti oleh seluruh Pengurus dan Anggota DWP adalah program kerja Bidang Ekonomi DWP Kabupaten Kepulauan Selayar.