Adnan Singgung PMI Bukan Tempat Mencari Uang, Tetapi – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Adnan Singgung PMI Bukan Tempat Mencari Uang, Tetapi

  • Bagikan
Foto : Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H., melantik H. Saiful Arif, S. H., sebagai Ketua PMI Kabupaten Kepulauan Selayar dan Pengurus lainnya masa bakti 2022-2027 di Puncak Tanadoang Desa Bontomarannu Selayar, Jumat 16 September 2022 (Dok, Humas Selayar)

BONEPOS COM, SELAYAR — Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan organisasi kemanusian. Bukan tempat untuk mencari uang.

Hal ini ditegaskan Ketua PMI Provinsi Sulawesi Selatan Adnan Purichta Ichsan saat melantik pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Selayar di Puncak Tanadoang Desa Bontomarannu Selayar, Jumat (16/9/2022).

“Ketika berbicara PMI maka kita berbicara hati nurani dan panggilan hati, berbicara PMI maka kita berpikir kemanusian,” ucap Adnan.

“Organisasi PMI bukan organisasi profit. Organisasi PMI bukan tempatnya untuk mencari uang, bukan pula tempat mencari nama, tetapi organisasi PMI adalah tempat untuk membantu sesama yang membutuhkan,” tegas pria yang juga Bupati Gowa ini.

Oleh karena itu, lanjut Adnan, orang-orang yang berkecimpung di PMI tidak bisa lagi diragukan rasa kemanusiannya, mereka adalah orang-orang yang selalu punya keinginan membantu sesama.

Baca Juga  Hadiri Hut Ke-42 Dekranas: Musrifah Basli, Dorong Perajin Berkarya dan Berdaya Saing

Sejalan dengan tema HUT PMI 2022 ke 77 “Terus Menebar Kebaikan” sebab PMI tidak pernah diam menebar kebaikan pada setiap momentun.

“Di saat pandemi Covid-19, semua orang diminta untuk tinggal di rumah, tapi tidak bagi PMI, organisasi ini justru mendapatkan mandat dan surat tugas untuk melawan virus tersebut dan melakukan sterilisasi,” ujarnya.

Adnan yang merupakan Bupati Gowa dua periode ini menambahkan bahwa organisasi PMI bukan hanya mengurusi darah, tetapi PMI selalu hadir untuk bisa memberikan bantuan terbaiknya setiap saat jika terjadi bencana alam maupun bencana non alam.

Dirinya kemudian berpesan kepada para pengurus yang baru dilantik untuk bersama-sama menebar kebaikan, khususnya menjaga ketersedian darah, agar kehadiran PMI betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Baca Juga  Rakortas R3P, Bupati Basli Dorong Penuntasan Penanggulangan Bencana di Selayar

Mengakhiri penyampaiannya, Adnan kemudian mengucapkan selamat kepada Wakil Bupati, Saiful Arif sebagai Ketua PMI Kepulauan  Selayar Masa Bakti 2022-2027 beserta seluruh pengurus yang baru dilantik.

“Selamat bekerja untuk kemanusian, terus bekerja dengan tulus, ikhlas untuk membantu sesama saudara-saudara kita yang membutuhkan pertolongan kita semua, mudah-mudahan seluruh kerja dan keringat kita diganjar pahala oleh Allah SWT,” tutupnya.

Selanjutnya Adnan selaku ketua PMI Sulsel membuka secara resmi Kemah Latihan Gabungan PMR Tingkat Wira dan Madya dalam rangka HUT PMI ke 77. (Ical)

Temukan Kami:
  • Bagikan