Memperihatinkan, Taufan Pawe Akui Kondisi Golkar Sulsel Terpuruk – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Memperihatinkan, Taufan Pawe Akui Kondisi Golkar Sulsel Terpuruk

  • Bagikan
Foto: Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe mengungkapkan bahwa kondisi partai yang dipimpinnya saat ini terlihat terpuruk. (Mimin/Bonepos)

BONEPOS.COM, BONE – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Taufan Pawe mengungkapkan bahwa kondisi partai yang dipimpinnya saat ini terlihat terpuruk.

Alasan tersebut, dikarenakan jumlah kursi partai pohon beringin ini di parlemen baik di tingkat pusat maupun daerah pada Pileg sebelumnya terus mengalami penurunan.

“Ini tanggung jawab moril saya sebagai ketua DPD I untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Kenapa saya katakan mengembalikan kejayaan Partai Golkar, karena Golkar belakangan ini terpuruk,” ungkap Taufan di sela-sela pelantikan DPD II Partai Golkar Kabupaten Bone.

Baca Juga  Ketua APINDO Sulsel La Tunreng Dorong Taufan Pawe Maju Pilgub Sulsel, Berikut Alasannya

Taufan Pawe (TP) menyebutkan, jumlah kursi Partai Golkar sebelumnya sebanyak 18 kursi di DPRD Sulsel dan dapat mengusung sendiri calon kepala daerah, namun kondisi saat ini terbalik.

“Ternyata, hasil Pemilu 2019 turun menjadi 13 kursi, ini suatu tantangan bagi saya. Begitu juga hasil di Senayan dari 7 kursi turun 4 kursi, ini tantangan bagi saya,” sebut Taufan Pawe.

“Jumlah kursi di Parlemen di seluruh Kabupaten/Kota dan provinsi di Sulsel saat ini sebanyak 152 kursi. Target saya di 2024 nanti harus bisa tembus 200 kursi, Insya Allah,” tambahnya.

Baca Juga  Erwin Aksa Minta Golkar Sulbar Menang Pemilu 2024

Karena itu, kata Ketua DPD I Golkar Sulsel ini, di masa kepemimpinannya akan mengembalikan kejayaan partai berjuluk pohon beringin ini.

“Saya berkeyakinan Golkar kembali kejayaannya. Di era saya, amanah memimpin Golkar Insya Allah, kader tidak akan terbebani berbagai macam kewajiban,” tegasnya.

Menurut Taufan, kondisi kursi Golkar di Bone juga dinilai turun, karena itu pada Pileg 2024 mendatang ditargetkan 15 kursi harus tercapai dari jumlah kursi sebelumnya sebanyak 9 kursi. (Mimin)

Temukan Kami:
  • Bagikan