BONEPOS COM, BONE — Masuknya nama Irwandi Burhan (Ibu) sebagai sosok kuat yang bakal mengendarai Partai Golkar di Pilkada Bone tahun 2024, menguat.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, kader Partai Golkar Bone yang memiliki akronim Ibu tersebut kini menduduki jabatan strategis, yakni Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Bukan hanya itu, popularitas Irwandi Burhan di daerah berjuluk Bumi Arung Palakka, tidak diragukan lagi. Terbukti dari perolehan pada Pileg 2019 lalu, Irwandi Burhan mendulang 6.861 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bone yang meliputi Kecamatan Lamuru, Tellu Limpoe, Ulaweng, Amali, Bengo, dan Lappariaja.

Perolehan suara Irwandi Burhan tersebut sekaligus menjadi perolehan suara terbanyak di internal Partai Golkar Kabupaten Bone.

Dukungan Irwandi Burhan untuk ikut memanaskan Pilkada Bone tahun 2024, juga disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar, Taufan Pawe (TP).

Di sela – sela kunjungan ke Kabupaten Bone, Taufan Pawe menerangkan, pihaknya sudah siap menghadapi Pilkada 2024.

Sejumlah nama kader Golkar berpotensial disebut-sebut bakal maju di Pilkada Bone tahun 2024. Sayangnya, nama Wakil Bupati (Wabup) Bone Ambo Dalle tidak masuk dalam radar Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengatakan, seluruh kader memang masih dalam pemantauan untuk diusung sebagai calon Bupati. Di Bone ada banyak kader potensial. Seperti Andi Rio Padjalangi. Termasuk Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan.