BONEPOS.COM, BONE – Jembatan gantung di Desa Polewali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai dibangun. Pembangunan dilakukan oleh Jusuf Kalla (JK) melalui Yayasan Hadji Kalla (YHK) dan ditargetkan rampung akhir tahun ini.

Pemkab Bone dan pihak YHK melakukan pertemuan di Wisma Kalla pada Jumat (16/9/2022) untuk membahas pembangunan jembatan gantung itu.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Chairman Of Hadji Kalla Foundation, Fatimah Kalla.

Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Kabupaten Bone, Askar menerangkan bahwa jembatan yang akan dibangun tersebut masih berbentuk jembatan gantung.

“Lokasinya tetap di situ, yang jelas tetap kembali akan dibangun jembatan gantung di situ,” ungkap Askar kepada Boneposcom, Minggu (18/9/2022).

Kadis Askar menambahkan, matrial yang tidak bisa digunakan di lokasi tersebut tak akan digunakan karena lokasi tersebut merupakan pertemuan 3 arus sungai.

“Karena tidak memungkinkan jembatan permanen di situ, di situ ada pertemuan 3 arus sungai. Dari segi teknis tidak bisa. Dia (yayasan JK) rehabilitasi dan barang yang tidak bisa dipakai tentu tidak dipakai lagi (diperbaharui). Pengerjaan ini murni dari tim yayasan JK yang laksanakan,” pungkasnya. (Mimin)