Wabup Saiful Arif Titipkan PKS Pada Anggota Pramuka – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Wabup Saiful Arif Titipkan PKS Pada Anggota Pramuka

  • Bagikan
Foto :Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S. H. Membuka Kemah Bakti Pramuka di Bumi Perkemahan Suburu Kecamatan Bontoharu, Kamis (22/9/2022).

BONEPOS.COM,  SELAYAR – Pramuka merupakan program kegiatan yang bertujuan mulia, yakni mendidik generasi muda untuk melakukan hal-hal yang positif sesuai dengan norma masyarakat yang berlaku.

Disamping itu Pramuka menyiapkan mental yang kuat dan kokoh untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi siswa dan siswi menjadi generasi muda yang tangguh dan siap membangun NKRI, Jelas Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif, saat membuka Kemah Bakti Pramuka di Bumi Perkemahan Suburu Kecamatan Bontoharu, Kamis (22/9/2022).

Lanjutnya, Anggota Pramuka harus memiliki moral, mental, dan budi pekerti yang bijaksana serta memiliki jiwa Pancasila setia dan patuh kepada NKRI.

Baca Juga  Resmikan Pembangunan Sektretariat, Taufan Pawe Tunggu Kebangkitan Golkar Takalar

Wabup Kemudian mengatakan bahwa Kemah Bakti yang juga diisi dengan berbagai kegiatan positif inj dimaksudkan untuk kembali menguatkan tali persaudaraan dan silaturrahim antar sesama gerakan pramuka yang selama dua tahun ini terhalang kegiatannya karena Pandemi Covid-19.

Olehnya itu Melalui kegiatan ini diharapkan dapat saling berinteraksi dan saling mengenal satu sama lain,serta menciptakan hubungan harmonis.

Saiful Arif berpesan kepada segenap anggota Pramuka agar teruslah berkreasi dan berkarya dalam gerakan pramuka ini.

“Isilah masa muda kalian dengan kegiatan positif, dan produktif, guna mempersiapkan diri menata masa depan, kalian dan masa depan bangsa. Ingat selalu hymne Pramuka bahwa pramuka Indonesia adalah manusia Pancasila,” pungkasnya.

Baca Juga  Buka Latsar CPNS 2022, Wabup Saiful Arif, tak ada mimpi yang ada niat tulus

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wabup menitipkan pesan agar mulai dari pembukaan sampai penutupan perkemahan bahwa ada tiga muara yang ingin dicapai yakni PKS.

“Pesan PKS itu bukan partai, bukan pula perjanjian kerjasama, tetapi yang pertama adalah menambah Pengetahuan, Keterampilan dan mengubah Sikap. Apapun aktivitas kita dalam bumi perkemahan kita berusaha menambah pengetahuan, menambah keterampilan dan mengubah sikap dari yang tidak baik menjadi yang baik,” tutup Saiful Arif.

Kemah Bakti dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-61 oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kepulauan Selayar digelar hingga 25 September mendatang dan diikuti oleh seluruh anggota Pramuka wilayah Kecamatan Benteng dan Bontoharu.

Temukan Kami:
  • Bagikan