Lomba Balap Perahu Katinting di Desa Uloe Bone, AAP Apresiasi Penyelenggara – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Lomba Balap Perahu Katinting di Desa Uloe Bone, AAP Apresiasi Penyelenggara

  • Bagikan
Foto: Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin. (Dok.)

BONEPOS COM, BONE — Penyelenggaraan Lomba adu cepat perahu Katinting bertajuk “Speed Boat Championship Race 3” yang dilaksanakan di perairan Sungai Walannae, Desa Uloe, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone, berlangsung meriah. Tidak tanggung-tanggung, hampir ribuan pasang mata datang menyaksikan gelaran tersebut.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap kegiatan balap perahu katinting, Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) memberikan apresiasi tinggi kepada pihak penyelenggara.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan Lomba adu cepat perahu Katinting bertajuk ‘Speed Boat Championship Race 3’ di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone,” kata AAP, kepada Bonepos, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga  Masalah Sampah Menjadi Perhatian Serius Wabup Bone

AAP berharap, penyelenggaraan balap perahu katinting di Desa Uloe bisa menjadi sarana hiburan masyarakat sekaligus menggairahkan perekonomian masyarakat setempat.

Gelaran ini berlangsung selama empat hari, mulai Rabu hingga Sabtu (24/9/2022).

Dari data yang dihimpun Bonepos, kegiatan ini diikuti kurang lebih 100 peserta dari pembalap lokal Desa Uloe dan dari luar Kabupaten Bone seperti Kabupaten Wajo dan Palopo bahkan dari Kalimantan Timur juga ikut meramaikan.

Baca Juga  Wanita di Bone Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Ranjang

Kepala Desa Uloe, Abdul Rahman Hafid menuturkan, balap perahu ini sudah ketiga kalinya diadakan, kegiatan ini sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

“Hadiahnya 1 unit motor untuk juara 1 dan mesin katinting yang harganya Rp8 juta. Total hadiah Rp40 juta,” ungkap Kades Uloe yang akrab disapa Yammang ini.

“Sumber anggarannya murni dari swadaya masyarakat dan ada juga sumbangan dari anggota DPRD dan pengusaha. Untuk APBD tidak ada,” sambungnya. (Ian)

Temukan Kami:
  • Bagikan