Perhatikan, Ini Bahaya Obesitas yang Perlu Diwaspadai! – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Perhatikan, Ini Bahaya Obesitas yang Perlu Diwaspadai!

  • Bagikan
Foto : Bahaya Obesitas (Internet)

BONEPOS.COM, KESEHATAN – Bukan lagi menjadi rahasia umum jika obesitas dapat mempengaruhi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal ini tentu saja disebabkan oleh timbunan lemak yang dapat berdampak buruk bagi organ-organ di dalam tubuh.

Tak jarang juga masih banyak yang belum mengetahui perbedaan antara obesitas dan kegemukan atau overweight. Meski terkesan sama, keduanya jelas berbeda. Hal ini tentunya bisa dibedakan dengan menghitung indeks massa tubuh dengan menggunakan kalkulator BMI.

Sebelum itu, jika Anda sedang merasa kelebihan berat badan atau bahkan obesitas, silahkan konsultasi dokter online. Konsultasi diperlukan demi mengatur kembali pola makan Anda dan meminimalisir efek buruk dari obesitas maupun kegemukan itu sendiri.

Baca Juga  Sepekan, Transaksi Gebyar Toyota Tembus Rp117 Miliar

Nah, agar lebih jelas, akan dijelaskan mengenai perbedaan obesitas dan kegemukan. Selain itu, akan dijelaskan pula beberapa bahaya yang mungkin saja terjadi jika Anda mengalami obesitas.

Simak selengkapnya di sini.

Apa perbedaan kegemukan dan obesitas?

Walaupun tampak sama, keduanya memiliki perbedaan yang cukup signifikan, lho.

Kegemukan atau overweight biasanya disebablan oleh beberapa hal seperti kelebihan otot, tulang, hingga penumpukan lemak tubuh. Sedangkan untuk obesitas, satu-satunya penyebab adalah kelebihan lemak dalam tubuh. Terutama pada lemak bagian perut.

Baca Juga  Diskon 50 Persen! Yuk, Tampil Cantik Bersama NIPAH

Selain itu, perbedaan lainnya juga dapat dilihat dari besaran indeks massa tubuh atau IMT. IMT ini sendiri merupakan suatu ukuran untuk mengetahui status gizi seseorang. Pengukurannya sendiri dilakukan dengan melakukan perbandingan berat dan tinggi badan Anda.

Perhitungan IMT ini penting dilakukan karena biasanya akan menjadi pendeteksi awal untuk mengetahui apakah Anda berisiko terserang penyakit kronis atau tidak. Dari pengukuran ini pula, Anda akan mengetahui apakah Anda mengalami obesitas atau kegemukan.

Temukan Kami:
  • Bagikan