39 Tahun Gubernur Andi Sudirman Sulaiman: Sulsel Kokoh Jadi Lumbung Pangan Nasional – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

39 Tahun Gubernur Andi Sudirman Sulaiman: Sulsel Kokoh Jadi Lumbung Pangan Nasional

  • Bagikan
Foto: Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (pegang padi) terus mendorong provinsi Sulawesi Selatan sebagai daerah pemasok beras terbanyak di Indonesia. (Instagram)

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Tepat hari ini, 25 September 2022, Andi Sudirman Sulaiman, Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), menginjak usia 39 tahun.

Belum cukup setahun sebagai Gubernur Sulsel definitif, yang dilantik 10 Maret 2022, Andi Sudirman terus menunjukkan perhatian kepada kepentingan masyarakat. Salah satunya, di sektor pertanian.

Meskipun berlatar seorang insinyur, namun perhatian Andi Sudirman Sulaiman terhadap sektor pertanian, sangat luar biasa.

Berstatus gubernur termuda di Indonesia, Andi Sudirman melahirkan inovasi pertanian. Namanya, Mandiri Benih. Program ini sementara berjalan dan mulai menunjukkan hasil positif.

Program yang dilahirkan oleh gubernur yang merupakan buah hati dari pasangan Andi B. Sulaiman Dahlan Petta Linta dengan Andi Nurhadi Petta Bau ini, sejalan dengan kondisi provinsi Sulsel yang dikenal sebagai daerah lumbung pangan nasional.

Baca Juga  Lanjutkan Pembangunan Berpotensi Mangkrak, Andi Sudirman: Uang Rakyat untuk Rakyat

Bukan hanya itu, sosok Andi Sudirman Sulaiman, juga tidak asing lagi di dunia pertanian. Betapa tidak, Ia merupakan adik kandung dari Menteri Pertanian Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla periode 2014–2019, Andi Amran Sulaiman.

Lalu, Andi Sudirman merupakan adik kandung dari Kepala Dinas (Kadis) Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman.

Di bawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman, Provinsi Sulsel mencatatkan sebagai daerah pemasok beras terbanyak di Indonesia.

Baca Juga  Halalbihalal dan Covid-19 dalam Perspektif Kedokteran ala UMI

Tidak tanggung-tanggung, hingga September 2022, Sulsel telah memasok kebutuhan beras di luar Sulsel sekira 120 ribu ton.

“Alhamdulillah, kita masih tetap konsisten sebagai pemasok beras terbesar nasional,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Minggu (25/9/2022).

Di usia ke-39 tahun ini, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang juga merupakan putra asli Kabupaten Bone, diharapkan terus bekerja dan berkarya dari Sulsel untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Gebrakan dan terobosan baru lainnya, dari Gubernur Andi Sudirman Sulaiman juga terus dinantikan. (Redaksi)

Temukan Kami:
  • Bagikan