Anggota Komisi IV DPR AAP Kampanyekan Sawit Baik Indonesia di Maros – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Anggota Komisi IV DPR AAP Kampanyekan Sawit Baik Indonesia di Maros

  • Bagikan
Foto: Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) mengedukasi petani tentang potensi sawit untuk dikembangkan di Kabupaten Maros, Minggu (25/9/2022). (Bonepos)

BONEPOS.COM, MAROS — Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin (AAP) mengedukasi petani tentang potensi sawit untuk dikembangkan di Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (25/9/2022).

Hal tersebut disampaikan pada momentum Bimbingan Teknis dan Ekspo bertajuk “Sawit Baik Indonesia 2022” yang dilangsungkan di salah satu mall di Kabupaten Maros.

Pada gelaran itu, AAP menyampaikan, komoditas sawit memberikan banyak manfaat dalam kehidupan dan memberikan kesejahteraan.

Anggota DPR RI kelahiran Kabupaten Bone ini memberikan gambaran kepada petani di Maros bahwa 1 hektare bisa menghasilkan potensi hingga Rp8 juta per bulan.

Baca Juga  Janjikan Investasi, Oknum Legislator DPRD Maros Diduga Setubuhi Wanita Cantik Tiga Kali

Diakui AAP, sawit belum familiar di petani Sulsel. Maka tidak heran, area perkebunan sawit di Sulsel baru sekitar 35 sampai 40 ribuan hektare. Dimana skala nasional, lahan perkebunan sawit seluas 14 juta hektare.

“Turunan sawit ini ada banyak sekali. Semoga ada lahan di Maros bisa ditanami sawit untuk kesejahteraan masyarakat,” sebut Akmal Pasluddin.

Untuk mendorong petani melirik potensi sawit di Sulsel, AAP mengajak Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk menghadirkan program penanaman baru sawit kepada petani di Sulsel. Caranya, menyiapkan bibit berkualitas.

“Kalau ada 1.000 hektare lahan sawit, maka bisa mendirikan satu pabrik kelapa sawit,” ujar AAP.

Baca Juga  Dari Maros, Mapala 45 Makassar Bentangkan Merah Putih di Tebing

Lebih lanjut, hasil dari sawit Indonesia menopang keuangan negara melalui ekspor ke berbagai negara. Tidak tanggung-tanggung, Rp500 triliun dicatatkan hasil dari ekspor kelapa sawit.

Adapun Bupati Maros, Chaidir Syam menyambut baik program yang dihadirkan Anggota Komisi IV DPR RI, Andi Akmal Pasluddin untuk petani di Kabupaten Maros

Diakui Bupati, untuk saat ini, Maros tidak memiliki area terlalu besar untuk perkebunan kelapa sawit.

Meski begitu, bukan tidak mungkin, ke depannya, Maros juga bisa sebagai daerah penghasil sawit. (Ashri)

Temukan Kami:
  • Bagikan