Balap Perahu Katinting di Uloe Bone Berakhir, Berikut Daftar Jawara – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Balap Perahu Katinting di Uloe Bone Berakhir, Berikut Daftar Jawara

  • Bagikan
Foto: Kompetisi balap perahu katinting bertajuk Speed Boat Championship Race 3, yang dilaksanakan di perairan sungai Walannae, Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, resmi berakhir, Sabtu (24/9/2022). (Dok. Kades Uloe)

BONEPOS COM, BONE — Kompetisi balap perahu katinting bertajuk Speed Boat Championship Race 3, yang dilaksanakan di perairan sungai Walannae, Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, resmi berakhir, Sabtu (24/9/2022).

Pada ajang bergengsi balap perahu katinting tersebut, gelar Juara 1 diraih oleh Mayapada 03 dari Uloe Dua Boccoe, Juara 2 Mayapada 06 dari Uloe Dua Boccoe.

Lalu, Juara 3 diduduki Bangkok Uloe, dan Juara 4 dihuni Setia Kawan dari Cenrana. Adapun para pembalap dari luar kabupaten Bone dan luar Sulsel belum mampu bersaing meraih gelar juara pada edisi kali ini.

Kepala Desa (Kades) Uloe, Abdul Rahman Hafid mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu menyukseskan terselenggaranya kompetisi balap perahu katinting bertajuk Speed Boat Championship Race 3.

Baca Juga  Bupati Fahsar Suntik Semangat Atlet Popda Bone, Janjikan Bonus bagi Berprestasi

Kades yang akrab disapa Yammang ini berharap, melalui ajang ini bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

Apalagi masyarakat Desa Uloe dan warga luar yang datang berjualan di sekitar arena lokasi lomba sangat merasa gembira dengan hadirnya kegiatan ini, terlebih jualan atau dagangan yang dijajakan sangat laku, mulai dari penjual makanan dan minuman. Omzet mereka melimpah.

“Jadi bukan hanya tontonan hiburan, tetapi hadirnya ajang ini sekaligus menjadi penggerak ekonomi kerakyatan bagi masyarakat,” ungkap Kades Yammang, Senin (26/9/2022).

“Semoga ke depan kita bisa hadirkan ajang yang lebih besar dan lebih baik. Mohon maaf sekiranya ada sesuatu yang kurang berkenan selama pelaksanaan kompetisi balap perahu katinting di Uloe Bone,” sambungnya.

Dari data yang dihimpun Bonepos.com, kegiatan yang berlangsung selama empat hari, 21-24 September 2022 ini diikuti kurang lebih 100 peserta dari pembalap lokal Desa Uloe dan dari luar Kabupaten Bone seperti Kabupaten Wajo dan Palopo bahkan dari pulau Kalimantan.

Baca Juga  Cerita Perempuan TKW Malaysia Asal Bone Soal Perjuangan Gubernur Andi Sudirman

Kades Yammang menuturkan, balap perahu ini sudah ketiga kalinya diadakan. Kegiatan ini sempat ditunda karena pandemi Covid-19.

“Hadiahnya 1 unit motor juara 1 dan mesin katinting yang harganya 8 juta. Total hadiah Rp 40 juta,” ungkap Kades Uloe.

Kades melanjutkan, kegiatan ini adalah agenda tahunan dan memang seperti ini sangat dinantikan oleh masyarakat.

“Inilah kegiatan yang dinanti-nanti oleh masyarakat yang didadakan di pinggiran sungai,” ujarnya.

“Sumber anggarannya murni dari swadaya masyarakat dan ada juga sumbangan dari anggota DPRD dan pengusaha. Untuk APBD tidak ada,” kunci Kades Yammang. (Ashri)

Temukan Kami:
  • Bagikan