Semarak Tebar Pesan Sambut Hari Rabies Dunia di Bone – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Semarak Tebar Pesan Sambut Hari Rabies Dunia di Bone

  • Bagikan
Foto: Dalam menyambut World Rabies Day 2023 atau Hari Rabies Dunia pada 28 September mendatang, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone berkolaborasi Cat Lovers dan Pet Care dengan helat vaksinasi gratis untuk anjing dan kucing serta lomba dan jenis kegiatan lainnya dengan door prize untuk peserta lomba maupun yang memeriksakan hewan peliharaan dengan vaksin gratis, yang digelar di Podium Lapangan Merdeka, Minggu (25/9/2022). (Mimin/Bonepos)

BONEPOS.COM, BONE – Rabies adalah penyakit yang 100 persen dapat dicegah. Namun, lebih dari 59 ribu orang meninggal karena penyakit ini di seluruh dunia setiap tahun.

Dalam menyambut World Rabies Day 2023 atau Hari Rabies Dunia pada 28 September mendatang, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone berkolaborasi Cat Lovers dan Pet Care dengan helat vaksinasi gratis untuk anjing dan kucing serta lomba dan jenis kegiatan lainnya dengan door prize untuk peserta lomba maupun yang memeriksakan hewan peliharaan dengan vaksin gratis, yang digelar di Podium Lapangan Merdeka, Minggu (25/9/2022).

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.

Baca Juga  2.500 Male Dibagikan di Masjid Raya Uloe Bone

Dalam sambutannya, Bupati Fahsar menyarankan kegiatan seperti itu terus digalakkan bukan hanya di momen WRD namun di momen Nasional lainnya semisal Hari Jadi Bone maupun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara Drh. Agusriadi selaku Penyelenggara mengatakan, “Keberhasilan pengendalian rabies sangat dipengaruhi oleh seberapa besar keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, baik keaktifan petugas kesehatan dan kesehatan hewan, perilaku pemilik hewan, partisipasi masyarakat, keberhasilan sosialisasi, penyediaan logistik, dan dipahaminya ekologi HPR, dalam hal ini anjing sebagai target utama penular rabies.”

Baca Juga  Masih Wabah Corona, Pasar Tetap Dipadati Masyarakat

Ada 7 kegiatan yakni vaksin gratis, lomba fashion show untuk kucing dan pemiliknya, lomba kucing terbang, chek up gratis, konsultasi gratis, bazar pakan dan produk serta photobooth dan diselingi Dooprize.

Hadir pula Kadis Inspektorat, Asisten 3, Kadis Tarkim, Kesbangpol, Plt.Kadis Peternakan A. Yuliati, Kepala Klinik Kesehatan Hewan Dinas Peternakan yang juga Direktur Utama Bone Pet Care, Drh. Agusriadi, M.Anim.Sc, Ketua Bone Cat Lovers, Rani Maharani, SH, Camat Tanete Riattang Barat dan Para Dokter Hewan yang semuanya aski Bone serta para peserta Pencinta Kucing Peliharaan dan Anjing. (Mimin)

Temukan Kami:
  • Bagikan