Andi Utta Bawa Bulukumba Dapat Bonus DID Rp10,46 Miliar dari Pusat, Begini Prestasinya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Andi Utta Bawa Bulukumba Dapat Bonus DID Rp10,46 Miliar dari Pusat, Begini Prestasinya

  • Bagikan
Foto: Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf berbincang bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada rapat pengendalian inflasi di Istana Negara yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada 12 September 2022 lalu. (Diskominfo Bulukumba)

BONEPOS COM, BULUKUMBA — Kabar menggembirakan dari Kementerian Keuangan RI. Kementerian ini merilis provinsi dan kabupaten/kota yang mendapat bonus Dana Insentif Daerah (DID) karena keberhasilannya menekan laju inflasi dari bulan Mei sampai Agustus tahun berjalan.

Dalam rilis Kementerian Keuangan, terdapat 10 Provinsi, 15 kabupaten dan 15 kota yang diganjar anggaran DID dari pemerintah pusat karena telah berhasil menekan inflasi dimana secara rata-rata memiliki kenaikan inflasi dari Mei ke Agustus sebesar 0,26 persen yang lebih rendah dari kenaikan inflasi nasional sebesar 1,14 persen.

Hadiah DID bagi daerah yang mampu menekan inflasi ini sebelumnya disampaikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani pada rapat pengendalian inflasi di Istana Negara yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada 12 September 2022 lalu yang juga dihadiri langsung oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Baca Juga  Soal Sepak Bola, Wabup Bulukumba: Bukan Sekadar Skill, Ada Etika Harus Dipertontonkan

Tidak lama setelah rapat pengendalian inflasi itu, Menteri Keuangan betul-betul merealisasikan komitmennya tersebut.

“Bapak Presiden selama ini memimpin dan meminta kepada daerah betul-betul mengendalikan harga-harga yang memang bisa dikendalikan, terutama dari komoditas-komoditas pangan yang bisa diantisipasi dan yang berhasil diberikan hadiah,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN KiTa September 2022 yang dipantau secara daring di Jakarta, Senin (26/9/2022).

Baca Juga  Andi Utta Gelontorkan Uang Pribadi untuk Bupati Cup 2022

10 provinsi tersebut yakni Kalimantan Barat yang diberi penghargaan berupa DID sebesar Rp10,83 miliar, Bangka Belitung Rp10,81 miliar, Papua Barat Rp10,75 miliar, Sulawesi Tenggara Rp10,44 miliar, serta Kalimantan Timur, dan Yogyakarta masing-masing Rp10,41 miliar.

Temukan Kami:
  • Bagikan