Usung Memori Indah NH-IAS, Jalan Mulus Andi Nurhaldin Jadi Ketua AMPI Sulsel – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Usung Memori Indah NH-IAS, Jalan Mulus Andi Nurhaldin Jadi Ketua AMPI Sulsel

  • Bagikan
Foto: Andi Nurhaldin merupakan putra tokoh nasional Nurdin Halid (NH) didampingi Amirul Yamin Ramadhansyah sekaligus putra mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) dalam rangka mengembalikan resmi formulir pendaftaran calon ketua DPD AMPI Sulsel, Selasa (27/9/2022) sore. (Dok. Tim)

BONEPOS.COM, MAKASSAR — hingga pukul 18.00 Wita, Andi Nurhaldin Nurdin menjadi satu-satunya pelamar yang mengembalikan resmi formulir pendaftaran calon ketua DPD AMPI Sulsel.

Alhasil, dengan kondisi demikian, Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD AMPI Sulsel dipastikan hanya diikuti satu bakal calon (Balon) ketua.

Pendaftaran balon ketua DPD AMPI Sulsel resmi ditutup oleh panitia pengarah pada pukul 18.00 Wita Selasa (27/9/2022) sore.

Andi Nurhaldin merupakan putra tokoh nasional Nurdin Halid (NH).

Andi Nurhaldin yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, tiba di Sekretariat DPD AMPI Sulsel, sekira pukul 17.30 Wita.

Ia datang memboyong para pendukugnnya dengan iring-ringan mobil.

Andi Nurhaldin juga memboyong Amirul Yamin Ramadhansyah sekaligus putra mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

“Bismillah saya ingin jadi Ketua AMPI Sulsel. Saya memilih pukul 5 sore karena saya pertama mengambil formulir dan terakhir mengembalilkan formulir,” kata Andi Nurhaldin di Sekretariat DPD AMPI Sulsel.

Baca Juga  DPD AMPI Selayar, Solid Siap Sukseskan Nurhaldin Halid Sebagai Ketua AMPI Sulsel

Andi Nurhaldin mengajak Amirul untuk sama-sama membesarkan AMPI Sulsel.

“Insya Allah kalau terpilih. Bukan kita mau takabbur, tapi dalam struktur ini, kita menetapkan saya sebagai ketua dan Iyul (Amirul) sebagai ketua harian,” kata Nurhaldin.

Nurhaldin mengatakan, ingin mengulang kolaborasi ayahnya Nurdin Halid bersama Ilham Arief Sirajuddin muda di AMPI Sulsel dahulu.

Nurdin Halid muda pernah memimpin DPD AMPI Sulsel.

“Kita akan mengulang kembali zaman Pak NH dan Pak Ilham. Di mana AMPI berjaya di masa-masanya beliau. Dan kedua, kalau terkait sekretaris dan bendahara, belum kita isi, karena kita mau fokus pada Ketua dan Ketua harian dulu dan menang di Musda,” kata Nurhaldin.

Dalam kesempatan itu Andi Nurhaldin memboyong dukungan 24 Ketua DPD II AMPI kabupaten/kota se-Sulsel.

Ia menyapu bersih seluruh dukungan AMPI kabupaten/kota.

Baca Juga  Banyak Kasus Mandek, ACC Sorot Kinerja Ditreskrimsus Polda Sulsel

“Saya tidak menginginkan aklamasi, saya cuma mau AMPI tetap solid. Saya mengajak semua 24 kabupaten/kota dan melakukan pertemuan, dan alhamdulillah responsnya bagus. Tidak ada penekanan apapun,” kata Nurhaldin.

Bakal calon ketua lainnya Hasrul sempat datang ke Sekretariat DPD AMPI Sulsel. Namun ia datang terlambat.

Ketua KNPI Kota Makassar itu batal mendaftar karena tidak mendapatkan satupun dukungan dari AMPI kabupaten/kota.

Sementara itu, Ketua SC Musda AMPI Sulsel Nasruddin Upel mengatakan pihaknya hanya menerima berkas Nurhaldin sebagai bakal calon ketua untuk selanjutnya dilakukan verifikasi.

“Batas pengembalian formulir calon Ketua AMPI Sulsel sampai hari ini pukul 18.00 Wita. Kita tidak adalagi perpanjangan, karena waktu untuk pengembalian sudah panjang, empat hari. Nah, selanjutnya kita akan lakukan verifikasi,” jelas Upel sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, Musda AMPI Sulsel akan digelar pada 8-9 Oktober 2022 mendatang. (Rilis)

Temukan Kami:
  • Bagikan