Bupati Ilham Kampanye di Manunggal, Ajak Pelajar Etis Bermedia Digital – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Bupati Ilham Kampanye di Manunggal, Ajak Pelajar Etis Bermedia Digital

  • Bagikan
Foto: Mengelola konten digital harus memperhatikan dua aspek penting dalam diri. Keduanya adalah olah pikir dan olah rasa. Kedua aspek ini harus sinkron, agar konten yang dibuat bisa bermanfaat untuk orang banyak. (Diskominfo Bantaeng)

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Mengelola konten digital harus memperhatikan dua aspek penting dalam diri. Keduanya adalah olah pikir dan olah rasa. Kedua aspek ini harus sinkron, agar konten yang dibuat bisa bermanfaat untuk orang banyak.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin saat menjadi narasumber dalam kegiatan Makin Cakap Digital yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo di Balai Manunggal, Makassar, Rabu (28/9/2022).

Di hadapan ribuan pelajar di Balai Manunggal, Bupati bergelar doktor pemerintahan ini menyebut jika kedua aspek itu perlu diperhatikan sebelum berinteraksi dengan banyak orang terutama di media sosial.

Baca Juga  Keren, Bantaeng Kunci Penghargaan Capaian Pembangunan Terbaik se-Sulsel

“Dua aspek ini harus linear, agar kita bisa senantiasa beretika dalam dunia digital,” jelas Bupati Ilham.

Bupati Ilham menambahkan, kedua aspek inilah yang membentuk karakter warga Sulsel.

Oleh karena itu, kedua aspek ini harus senantiasa terjaga dan diturunkan kepada generasi digital saat ini.

“Kalau mau menjaga kehormatan diri sendiri, maka harus menjaga kehormatan orang lain dulu. Makanya, kalau mau berinteraksi, lakukan olah pikir dan olah rasa. Kalau menurutmu hal ini baik untuk orang banyak, maka coba gunakan perasaan mu, apa ini tepat kita sampaikan kepada orang lain. Kalau keduanya tidak sinkron, hentikan,” jelas Bupati Ilham.

Temukan Kami:
  • Bagikan