BONEPOS.COM, BONE – Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah (Ketum PM) Sulawesi Selatan Elly Oschar soroti dan angkat bicara soal regenerasi kepemimpinan pada Pilkada 2024 di Kabupaten Bone, dimana kaum┬ámilenial┬ádisebut-sebut akan mengemuka.

Menurut Elly, bukan hanya di Indonesia saja, tapi hampir di seluruh dunia, 2024 adalah tahun regenerasi. Dia lalu melanjutkan bahwa Presiden Joko Widodo pernah mengatakan juga bahwa masa ini adalah waktunya bagi kalangan milenial.

“Di setiap level kepemimpinan di semua tingkatan sesekali diberi ruang dan kepercayaan kepada kaum muda,” kata Elly yang juga merupakan darah keturunan Mare, Bone tersebut.

Oleh karena itu, kata dia, momentum pilkada serentak mendatang ini harus menjadi momentum bagi para milenial untuk bergerak cepat turun ke bawah dan harus bisa memastikan solid bergerak untuk Bone.

Dia menambahkan, yang santer disebut di publik beberapa figur muda yang digadang-gadang untuk bertarung di Bone, diantaranya Fahri Rusli, Andi Akhiruddin, Irwandi Natsir, Ade Ferry Afrizal, Ceriani.

Terpisah, salah satu politisi milenial Kabupaten Bone yang merupakan anggita DPRD dari Fraksi Gerindra, Fahri Rusli mengatakan, kaum milenial akan memberikan angin segar dan warna baru di dalam pemerintahan Kabupaten Bone serta kebijakan program kerja yg pastinya lebih kreatif dan terarah.

“Yang pastinya lebih peka terhadap kepentingan rakyat,” ujar Fahri melalui pesan instan, Kamis (29/9/2022).