Empat Atlet Sepak Takraw Sulsel Dipanggil TC Persiapan SEA Games , Berikut Nama-namanya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Empat Atlet Sepak Takraw Sulsel Dipanggil TC Persiapan SEA Games , Berikut Nama-namanya

  • Bagikan
Foto: Partai Final Sepak Takraw Putra Double antara Sulawesi Selatan melawan Jawa Timur di GOR Trikora UNCEN Jayapura. Rabu (29/9/2021).(PB PON XX PAPUA/Ardy Alvez)

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Sebanyak empat atlet sepak takraw asal Sulawesi Selatan (Sulsel), dipanggil mengikuti pemusatan latihan (Training Center), jelang pelaksanaan SEA Games XXXII Kamboja 2023 mendatang.

Keempat atlet tersebut yakni Briptu Andi Try Sandi Saputra, Dicy Apriyadi, Muhammad Hardiansyah Muliang, dan Rusdi.

Selain keempat atlet tersebut, satu pelatih asal Sulsel juga dipanggil mengikuti pelaksanaan TC yakni Andi Nur Alim Kaba.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Seluruh Indonesia (PSTI) Sulsel Nukhrawi Nawir mengatakan, keempat atlet dan satu pelatih tersebut memang dipanggil mengikuti TC sesuai dengan surat yang diterima oleh pihaknya.

Baca Juga  Final, Daftar Cabor Diikuti Sulsel di PON XX Papua

“Mereka akan TC di GOR Icuk Sugiarto Training Camp (ISTC) Cisaat, Sukabumi, Jawa Barat,” ujar Nukhrawi.

Nukhrawi mengatakan, atlet yang dipanggil ini memang merupakan atlet andalan Sulsel di sejumlah kejuaraan, bahkan mereka juga menjadi langganan timnas Indonesia terakhir bermain di SEA Games Vietnam 2021.

“Tentu kami akan sangat mendukung dan mendorong agar atlet bisa terus menorehkan prestasi hingga ke kancah internasional,” bebernya.

Nukhrawi menjelaskan, atlet sepak takraw Sulsel tersebut mengikuti Piala KINS CUP di Bangkok Thailand meraih medali.

“Kita berharap semua memanfaatkan kesempatan TC ini untuk meningkatkan kemampuan fisik dan tekniknya,” tuturnya.

Baca Juga  Bersatunya Ashabul Kahfi dan Zainal Arifin Mochtar dalam Majukan Basket Sulsel

Cabang olahraga sepak takraw memang menjadi salah satu andalan Provinsi Sulsel, terbukti pada PON di Papua lalu mereka berhasil mengukir prestasi dengan keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi 2 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu sehingga kerap menjadi andalan Timnas Indonesia di berbagai ajang.

Ketua PSTI Sulsel Surianto mengatakan, pihaknya memberi dukungan kepada para atlet agar bisa terus membela timnas Indonesia di sejumlah kejuaraan. “Ini tentu kebangaan buat daerah kita karena atlet Sulsel jadi andalan di Timnas,” kata Mantan Manajer Tim Takraw Indonesia di Sea Games Vietnam ini. (Mono)

Temukan Kami:
  • Bagikan