Inggris Kian Terpuruk, Wanita Jadi PSK, Bocah Makan Karet – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Inggris Kian Terpuruk, Wanita Jadi PSK, Bocah Makan Karet

  • Bagikan
Krisis di Inggris kian menggila. Foto ilustrasi. (Int)

BONEPOS.COM, LONDON – Krisis ekonomi yang melanda Inggris makin menjadi-jadi. Hal itu terlihat mulai dari kenaikan harga pangan dan energi yang menyebabkan beberapa kalangan memutuskan untuk menjadi pekerja seks komersial hingga anak-anak terpaksa memakan karet.

Berdasarkan laporan terbaru, menyebutkan bahwa anak-anak yang kelaparan bahkan mengunyah karet atau bersembunyi di taman bermain saat berada di sekolah. Hal ini disebabkan karena keluarga mereka tak mampu menyediakan makan siang.

Satu sekolah di Lewisham, London Tenggara, memberitahu badan amal Chefs in Schools tentang seorang anak yang ‘berpura-pura membawa kotak makan yang kosong’.

Baca Juga  Anies Baswedan Bicara Empat Mata di Ruang Kerja Amran Sulaiman, Bahas Pilpres 2024?

Anak itu sendiri diketahui tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan makanan sekolah gratis dan tidak ingin teman-teman mereka mengetahui bahwa tidak ada bekal yang dibawa dari rumah.

Kelompok bantuan amal masyarakat juga mengatakan kepada Observer minggu ini bahwa mereka berjuang untuk mengatasi permintaan baru dari keluarga yang tidak mampu memberi makan anak-anak mereka.

“Kami mendengar tentang anak-anak yang sangat lapar sehingga mereka makan karet di sekolah. Anak-anak datang karena belum makan apapun sejak makan siang sehari sebelumnya. Pemerintah harus melakukan sesuatu,” kata Kepala Eksekutif Chefs in Schools, Naomi Duncan, kepada The Guardian, dikutip CNBC, Sabtu (10/1/2022).

Baca Juga  Menakar Netralitas Sosok Figur Pj Gubernur DKI Jakarta

Di Inggris, semua anak sekolah berhak atas makanan sekolah gratis. Namun, hanya anak-anak yang orang tuanya berpenghasilan kurang dari 7.400 pound (Rp 120,5 juta) per tahun yang memenuhi syarat, dan masih ada 800.000 anak yang tidak termasuk dalam daftar penerima makanan gratis itu, menurut Kelompok Aksi Kemiskinan Anak.

Temukan Kami:
  • Bagikan