Kumandang Adzan Menggelegar dalam Pesta Rakyat di Sunari Beach And Resort – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kumandang Adzan Menggelegar dalam Pesta Rakyat di Sunari Beach And Resort

  • Bagikan
Foto : Penampilan Satria Prayata Santri TPA Al Umaraini Benteng, salah satu peserta Lomba Adzan pada Gelaran Pesta Rakyat 2022 di Pantai Sunari Desa Patikarya Selayar, Sabtu (1 Oktober 2022)

BONEPOS.COM, SELAYAR – Berbagai hiburan menarik disuguhkan dalam Pesta Rakyat 2022 yang gelar di Pantai Sunari Desa Patikarya Bontosikuyu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Para masyarakat tak hanya disuguhkan berbagai hiburan berkenaang dengan gelaran adat, budaya dan kearifan lokal sebagaimana pesta rakyat pada umumnya.

Hal utama yang membedakan dari pagelaran pesta rakyat kali ini adalah nuansa relegius seperti gelaran tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW.

Seperti terpantau pada hari kedua pelaksanaan pesta rakyat ini, (1/10) cerita kisah nabi dan kumandang adzan mengema dan menggelegar membela laut hantar berkah atas pelaksanaan pesta rakyat di Sunari Beach And Resort.

Baca Juga  Perkuat Destinasi Wisata, Hisbullah Dorong Penggunaan Media Digital

Lomba azan, lomba menceritakan kisah nabi, lomba hafalan surah-surah pendek anak usia dini yang diikuti puluhan siswa-siswi sekolah dasar dan Santri TPA menjadi pembeda helatan pesta rakyat biasanya.

Letkol Adi Pritana Komandan Kodim 1415 Kepulauan Selayar mewakili inisiator kegiatan menuturkan bahwa kegiatan Pesta Rakyat Selayar di helat sebagai bentuk perhatian dan upaya memperkenalkan Selayar.

“”Sekalgus sebagai ajang menanamkan nilai religius di Bumi Tanadoang, dan merajut silaturahim setelah sekian lama aktivitas kegiatan warga terbatasi adanya pandemi covid – 19.” Ucap Adi Priatna.

Pesta Rakyat Selayar 2022 dihelat bersama oleh TNI Kodim 1415, Polres Kepulauan Selayar, TNI AL Pos Selayar, BRI Cabang Selayar, Pemerintah Kabupaten dan Pengelola Sunari Beach Hotel.

Baca Juga  Sosok Ulama Kondang Asal Selayar Wafat di Usia 82 Tahun

Kegiatan Pesta Rakyat Selayar yang akan digelar 30 September-02 Oktober 2022, menjadwalkan khusus kegiatan Bakar Ikan Massal. Kegiatan Bakar ikan massal hari Sabtu 01 Oktober 2022 ini akan dimulai Pkl 16.00 Wita, dengan target panjang Sekitar 1 KM dan Peserta 1000-3000 orang ini ditargetkan akan menjadi rekor terpanjang di Selayar.

Arena Pesta Rakyat Selayar 2022 juga dipenuhi sejumlah stand UMKM Kuliner dan stand BUMN lainnya. (Ichal Bendo)

Temukan Kami:
  • Bagikan