Pembangunan Bandara Arung Palakka, Bupati Bone: Kita Lakukan Tender – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Pembangunan Bandara Arung Palakka, Bupati Bone: Kita Lakukan Tender

  • Bagikan
Pembangunan Bandara Arung Palakka

BONEPOS.COM, BONE – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah mengucurkan dana untuk pembangunan bandara Arung Palakka beberpa waktu lalu.

Walau sempat terkendala saat pembebasan lahan, progres pengerjaannya saat ini sisa menunggu surat balasan dari Kementerian Perhubungan.

Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini memulai langkah tender.

”Kemarin itu, sebelum kita pelajari baik-baik, hal yang terbaik yang kita lakukan adalah tender,’ kata Bupati Bone, Sabtu (1/9/2022).

Dia menambahkan, pihak Pemda kembali  mengkaji rute mana yang akan digunakan terkait bandara tersebut. Dia mengaku bahwa pihak Pemda telah bersurat ke Kementerian Perhubungan terkait rute mana saja yang akan dituju bandara Arung Palakka.

Baca Juga  Menanti Buah Kerja Sama Pemkab Bone dan ITBN Indonesia

”Setelah turun rute itu (dari kementrian), baru kita lelang. Ada beberapa alternatif yang kita kirim yakni, Bone – Makassar, Bone – Kendari, dan Bone – Balikpapan,” ungkapnya.

”Tadinya kita mau pakai kerjasama dengan pemerintah tapi tidak ada payung hukumnya, maka solusi terbaik adalah tender,” sambungnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku pembangunan bandara Arung Palakka Kabupaten Bone terus dilakukan agar segera beroperasi secara maksimal.

“Bandara arung palakka kabupaten bone kita bagi tugas, pertama  Pemerintah Provinsi Sulsel telah memberikan anggaran bantuan keuangan daerah untuk rintisan jalan masuk bandara termasuk membantu pengaspalan dan lainnya ,” ungkap Andi Sudirman saat di temui di Kantor Gubernur Sulsel. Senin (20/9/2022).

Baca Juga  Proyek Pengaspalan Rp24 M di Bone Bermasalah, Ada Apa?

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Bone telah menyelesaikan pembebasan lahan bandara Arung Palakka.

“Anggarannya sekitar Rp60 milyar, insya Allah, paling tidak tugas Pemerintah Provinsi Sulsel selesai dengan kita memberikan bantuan keuangan daerah termasuk Kabupaten Bone yang telah membebaskan lahannya, kalau bantuan keuangan totalnya sekitar Rp25 milyar untuk tahun ini dan tahun depan,” pungkasnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan