Bantaeng Terbaik Nasional, Bupati Ilham Azikin: Sinergi Eksekutif-Legislatif – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Bantaeng Terbaik Nasional, Bupati Ilham Azikin: Sinergi Eksekutif-Legislatif

  • Bagikan
Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri pelantikan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Bantaeng, Ahmad Yani di Gedung DPRD Bantaeng, Senin (3/10/2022). (IST)

BONEPOS.COM, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri pelantikan pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Bantaeng, Ahmad Yani di Gedung DPRD Bantaeng, Senin (3/10/2022).

Dalam sidang paripurna itu, Ilham Azikin mengajak untuk senantiasa menjaga sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Bupati Ilham mengatakan, pemerintah Kabupaten Bantaeng baru-baru ini mendapat penghargaan sebagai daerah terbaik nasional pembangunan daerah oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas RI.

Baca Juga  Harap Masyarakat Desa Sejahtera, Asa Bupati Bantaeng di Pala

Kehormatan ini, kata Bupati Ilham, tidak terlepas dari sinergi yang terbangun antara legislatif di DPRD Bantaeng dan eksekutif.

“Penghargaan PPD ini titik beratnya adalah harmonisasi dan sinergitas antara legislatif dan eksekutif. Penghargaan ini, tercipta dari ruang yang terhormat ini (DPRD Bantaeng,red),” kata Bupati Ilham.

Bupati Ilham juga berharap agar marwah hubungan yang harmonis antara DPRD dan eksekutif ini bisa senantiasa terjaga baik dengan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Baca Juga  Sambut Ustaz Abdul Somad, Bupati Bantaeng Rapat Bersama Tokoh Agama

Menurutnya, DPRD adalah representasi dari masyarakat, sedangkan eksekutif adalah pelayan masyarakat. “Sehingga kita akan berada pada titik temu yang sama, yaitu kepentingan masyarakat,” jelas Bupati Ilham.

Bupati Ilham menambahkan, harmonisasi antara eksekutif dan legislatif bisa terus berlanjut dengan prinsip-prinsip kesetaraan dan kemitraan.

Temukan Kami:
  • Bagikan