Mengelola SDA, Wabup Saiful Arif Pesan Jangan Rampas Hak Generasi Penerus – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Mengelola SDA, Wabup Saiful Arif Pesan Jangan Rampas Hak Generasi Penerus

  • Bagikan
Foto : Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif, S.H.

BONEPOS.COM, SELAYAR – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif mengemukakan, mengelola Sumber Daya Alam (SDA) adalah menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk memanfaatkannya.

Namun demikian kata Saiful Arif pada pelatihan peningkatan kapasitas kelompok masyarakat di Grand Royal Rayhan Resto dan Cafe, Kamis (6/10) harus didukung oleh SDM yang berkualitas.

Baca Juga  PLN Survei Lokasi Pembangunan PLTS di Kec. Taka Bonerate

“Salah satu bukti kualitas SDM untuk bisa mengelola SDA adalah mampu mengolah seluruh potensi itu untuk bermanfaat sesuai kebutuhan, dan tidak merampas hak generasi penerus kita. Itulah kualitas SDM yang diharapkan,” pungkas Saiful Arif.

Dikemukakan dalam skala internasional sudah banyak negara yang berteriak karena krisis pangan dan krisis energi bahkan sudah menjadi sejarah umum di dunia internasional.

Baca Juga  Sambut Kajari Baru, Wabup Saiful Arif Harapkan Sinergitas Membangun Daerah

Peningkatan inflasi dan kenaikan harga BBM di Indonesia yang berdampak pada kenaikan harga-harga sembako sehingga makin memacu meningkatnya angka kemiskinan.

Kendati demikian, Wabup mengimbau agar jangan menyerah. Menurutnya dengan memacu peningkatan kualitas SDM, maka diharapkan dapat senantiasa bersaing ditengah badai yang melanda. (Ical)

Temukan Kami:
  • Bagikan