BONEPO.COM, MAKASSAR — Honda DBL South Sulawesi Series 2022 sudah memasuki babak semifinal. Perebutan tiket final dilangsungkan di GOR Andi Mattalatta, Ahad (16/12/2022).

SMAN 11 Makassar (Smanses) menjadi satu-satunya tim yang berpotensi mengawinkan gelar juara putra dan putri.

Namun, langkah Smanses untuk kembali menapaki partai pemungkas, tidak mudah. Mereka harus menaklukkan tim-tim yang juga berhasrat tampil di partai final.

Pelatih Basket Smanses, Kurniawan Hazairin tidak menampik, tim-tim yang melaju ke babak empat besar merupakan tim terbaik dan sudah teruji melakoni partai-partai berat.

“Semua lawan kuat dan semua wajib diwaspadai,” ujar Kurniawan, kepada Bonepos, Minggu (16 Oktober 2022).

Kata Kurniawan, timnya memiliki kelemahan. Beruntung, dari partai yang dilakoni berhasil diatasi dengan baik.

“Ada beberapa lini yang menjadi kelemahan di tim. Insyaa Allah diantisipasi dalam rotasi pemain di lapangan,” ujar Kurniawan.

Sekadar diketahui, di babak semifinal, putra Smanses akan berhadapan SMA Dian Harapan. Sedangkan putri Smanses berjibaku SMAN 16 Makassar.

Sementara itu, Pelatih Basket SMAN 16 Makassar (Sixten), Hendri William mengungkapkan, pemain yang diterjunkan pada edisi Honda DBL kali ini merupakan pemain pilihan.

Diakuinya, tim basket SMAN 11 Makassar merupakan tim yang wajib diwaspadai.

“Jadi pemain yang diterjunkan ini adalah pemain terbaik dari anggota ekskul basket sekolah. Mereka siap memberikan permainan terbaiknya,” ujar Hendri, kepada Bonepos

Mengenai target, kata Hendri, putri Sixten optimis bisa menembus partai final. (Ashri)